Jadi Atlet Paling Kaya di Olimpiade Rio 2016, Berapa Penghasilan Kevin Durant?

Jadi Atlet Paling Kaya di Olimpiade Rio 2016, Berapa Penghasilan Kevin Durant?
Kevin Durant
JAKARTA - Pebasket Amerika Serikat, Kevin Durant jadi atlet dengan penghasilan terbesar yang berlaga di Olimpiade 2016. Durant memiliki pendapatan sebesar 56,2 juta dollar AS dalam satu tahun terakhir.
 
Dikutip dari Forbes, Durant menguasai puncak atlet terkaya yang tampil di Olimpiade mengalahkan nama-nama tenar lainnya seperti Novak Djokovic, Neymar, Kei Nishikori, dan Usain Bolt. Dari total kekayaan yang dimiliki oleh Durant, 20,2 juta dollar AS di dalamnya berasal dari gaji Durant.
 
Petenis nomor satu dunia, Djokovic yang sudah tersingkir dari Olimpiade duduk di posisi kedua dengan total kekayaan 55,8 juta dollar AS. Posisi ketiga ditempati oleh bintang sepakbola Brasil, Neymar dan Rafael Nadal yang sama-sama mengantongi 37,5 juta dollar AS.
 
Di bawah Neymar dan Nadal, petenis Jepang Kei Nishikori muncul sebagai kejutan. Meski hanya mengantongi 3,5 juta dollar AS dari uang hadiah turnamen, namun Nishikori mampu meraup total 33,5 juta dollar AS dari kontrak dan lain-lain.
 
Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt ada di peringkat enam dengan total kekayaan 32,5 juta dollar AS. Sama halnya seperti Nishikori, Bolt juga tak mendapatkan banyak uang dari hadiah turnamen. Bolt hanya mengumpulkan 2,5 juta dollar AS dari turnamen yang ia ikuti.
 
Melengkapi daftar 10 besar, berturut-turut terdapat nama Carmelo Anthony (30,9 juta dollar AS), Serena Williams (28,9), Kyrie Irving (27,6), dan Paul George (24,1). (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri