Samakan Persepsi, Kesbangpol Inhu Gelar Dialog dengan Masyarakat

Samakan Persepsi, Kesbangpol Inhu Gelar Dialog dengan Masyarakat
Wakil Bupati Inhu, H Khairizal saat menyampaikan sambutan forum dialog dengan masyarakat di Aula Wis
RENGAT - Kesamaan persepsi antara masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi masalah terkait ketahanan ekonomi dan sumber daya alam (SDA) suatu daerah, menjadi sesuatu hal yang penting untuk dikomunikasikan.
 
Sebagai bentuk upayanya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhu menggelar forum dialog di Aula Wisma Ferdy Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Selasa (9/8/2016).
 
Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Inhu H Khairizal itu turut menghadirkan dua narasumber yakni Direktur Ketahanan Ekonomi Sosial dan Budaya Dirjen Kesbangpol Jakarta dan Rudolf Butar-Butar dari Badan Kesbangpol Propinsi Riau.
 
“Selain untuk menyamakan persepsi tentang potensi ketahanan ekonomi dan SDA yang ada di Inhu serta bagaimana mengembangkan dan memberdayakannya, forum dialog ini juga menjadi upaya untuk mengetahui potensi konflik sekaligus upaya pencegahan terjadinya konflik itu sendiri,”ujar Kepala Kesbangpol Inhu H Adri Bahar selaku Ketua Pelaksana.
 
Maka dari itu, ia mengharapkan agar seluruh peserta yang ikut dalam forum dialog ini dapat mengikuti kegiatan ini dapat mengikutinya dengan baik.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal menganggap forum dialog antara pemerintah dengan masyarakat seperti ini perlu untuk dilakukan. Sebab, upaya pengelolaan potensi sumber daya alam dan ekonomi di Inhu sejauh ini dinilai belum begitu maksimal.
 
Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan akan memunculkan satu persepsi yang sama sebagai upaya untuk meminimalisir munculnya masalah terkait dengan ketahanan ekonomi dan SDA di daerah masing­-masing.
 
Wabup juga meminta agar koordinasi antara setiap mitra kerja, dalam hal ini masyarakat dengan Pemkab Inhu perlu untuk terus dilakukan guna suksesnya  pelaksanan pembangunan.
 
Total, sebanyak 80 peserta dari tujuh kecamatan di Inhu ikut serta pada forum dialog ini. Turut hadir pada kegiatan itu, sejumlah Kepala Dinas, Kepala Kantor dan pejabat lain di lingkungan Pemkab Inhu. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri