Wabup Khairizal Resmi Lepas Kontingen Pospeda Inhu

Wabup Khairizal Resmi Lepas Kontingen Pospeda Inhu
Wakil Bupati Inhu H Khairizal resmi lepas keberangkatan kontingen Pospeda asal Kabupaten Inhu. (hms)
RENGAT - Wakil Bupati Inhu H Khairizal resmi lepas keberangkatan kontingen asal Kabupaten Inhu yang ikut ambil bagian dalam Pekan Olahraga Seni antar Pondok Pesantren (Pospeda) yang akan digelar di Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru (8-10/8/2016).  
 
“Sebanyak 12 kontingen ini merupakan para santriwan dan santriwati dari Pondok Pesantren di Inhu,” ujar KH M Mursyid Pengurus Ponpes Khairul Ummah saat memberikan laporan pada acara pelepasan tersebut, Senin (8/8/2016).
 
Ada enam cabang lomba seni yang akan diikuti diantaranya, lomba hiasan mushaf, lomba kaligrafi kontemporer, lomba pidato bahasa Indonesia, lomba pidato bahasa arab dan lomba puisi. Sementara untuk perlombaan olahraga telah digelar beberapa waktu lalu.
 
Ia juga menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang ditorehkan para santri setiap penyelenggaraan Pospeda ini.
 
“Alhamdulillah prestasi terus ditingkatkan, insyaallah untuk tahun mendatang, Kabupaten Inhu bisa menjadi tuan rumah,” ungkapnya.
 
Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhu H Abdul Kadir, untuk lomba olahraga yang telah digelar sejak akhir bulan lalu, tujuh atlet asal Inhu memberikan prestasi yang membanggakan. Ke tujuh atlet tersebut pun direncanakan akan diikutsertakan untuk mewakili Riau dalam Pospeda tingkat nasional yang akan digelar pada oktober mendatang di Propinsi Banten.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan sejumlah atlet pada perlombaan cabang olahraga.
 
Wabup juga mengharapkan prestasi yang sama kepada kontingen yang akan ikut serta pada lomba cabang seni dan mampu meraih prestasi terbaik.
 
“Lakukanlah dengan sunguh-sungguh, terus berusaha dan berserahlah kepada Allah SWT. Semoga apa yang telah dipelajari dan dibina oleh ustad dan ustadzah bisa menjadi bekal nantinya,” ujar Wabup Khairizal.
 
“Besyukurlah adik-adik sekalian mampu berpidato dengan sejumlah bahasa. Karena nantinya, dengan perkembangan perekonomian dunia ini mampu menjadi modal kita kedepannya dalam hal komunikasi. Kita doakan semoga anak-anak kita dapat berprestasi ditingkat provinsi maupun nasional,” tambah Wabup Khairizal.
 
Hadir pada pelepasan tersebut, beberapa Kepala Dinas, Kepala Sekolah Aliyah dan Tsanawiyah, para majelis guru serta santriwan dan santriwati Ponpes Khairul Ummah. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri