Air Asia Resmi Tutup Rute Pekanbaru-Bandung

Air Asia Resmi Tutup Rute Pekanbaru-Bandung
Ilustrasi.
PEKANBARU - Maskapai Air Asia resmi menutup rute penerbangan Pekanbaru- Bandung. Perusahaan penerbangan yang terkenal dengan slogan low cost carrier atau berbiaya murah itu menutup rute domestik tersebut sejak awal Agustus ini.
 
Hal ini dibenarkan Kepala Divisi Pelayanan dan Operasional Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Hasturman. "Ya. Mereka sudah ajukan surat kepada kita dan terhitung 1 Agustus tidak lagi melayani rute Pekanbaru-Bandung ataupun sebaliknya," ujarnya, Kamis (4/8/2016).
 
Dijelaskan Hasturman, penutupan rute tersebut merupakan kebijakan dari pihak maskapai yang bermarkas di Jakarta tersebut. Kondisi ekonomi dan modal perusahaan, menjadi salah satu alasan perusahaan milik pengusaha asal Malaysia itu memilih untuk menutup rute tersebut.
 
Air Asia sendiri bukan kali pertama melakukan penutupan rute penerbangan dari dan ke Pekanbaru. 1 Juli 2014 silam, Air Asia rute Pekanbaru-Medan pergi pulang satu kali juga ditutup.Air Asia tujuan Pekanbaru-Bandung sendiri melayani sekali penerbangan setiap harinya.
 
Maksapai yang memiliki nomor penerbangan QZ 631 setiap harinya melayani penerbangan ke Bandung pukul 10.15 wib. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri