Ini 3 Partai yang Paling Ngebet Dorong Risma Tantang Ahok

Ini 3 Partai yang Paling Ngebet  Dorong Risma Tantang Ahok
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjawab santai ketika ditanyakan bakal ikutnya Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2017.
 
"Saya kira bagus. Makanya saya katakan Jakarta itu Ibu Kota, ini gambaran nasional. Bagus (Risma) nyalon, jadi orang Jakarta punya pilihan banyak," katanya di Gedung Kesenian Jakarta, Ahad malam, 31 Juli 2016 lalu.
 
Tak dimungkiri Risma, panggilan Tri Rismaharini, menjadi salah satu calon terkuat yang bakal menyainginya. Hasil Survei Opinion Leader oleh Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia belum membuat posisi Ahok aman. 
 
"Tingkat kapabilitas Ahok hanya lebih tinggi 0,10 persen ketimbang Risma. Tingkat kapabilitas Ahok sebesar 7,87 persen, sedangkan, Risma 7,77 persen. Bedanya tipis," kata Kepala LPPI Hamdi Muluk.
 
Dalam survei yang dirilis pada Senin, 1 Agustus itu, menurut Hamdi, angka tipis tersebut dengan catatan Risma belum turun langsung ke Jakarta. Namun, ada sejumlah faktor lain yang berpotensi membuat Ahok ketar ketir di antaranya dukungan sejumlah partai politik yang mulai berani melakukan lobi-lobi. 
 
Berikut ini partai-partai yang 'naksir' Risma untuk didorong menantang Ahok pada Pemilihan Gubernur DKI 2017:
 


Berita Lainnya

Index
Galeri