Bahas LKPj 2015, Mursini-Halim Paripurna Perdana Bersama DPRD Rabu Ini

Bahas LKPj 2015, Mursini-Halim Paripurna Perdana Bersama DPRD Rabu Ini
Pasangan Bupati terpilih Kuansing Mursini-Halim saat mengikuti Gladi Resik di Gedung daerah Provinsi
TELUKKUANTAN - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) telah menetapkan jadwal, Rabu (3/8/2016) esok akan dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kuansing bersama pemimpin baru Kuansing, Mursini-Halim, yang akan membahas Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2015.
 
Dengan demikian, sejak dilantik 1 Juni lalu, paripurna yang membahas LKPJ 2015 adalah rapat paripurna perdana di era kepemimpinan Mursini-Halim (MH). Sesuai jadwal, paripurna ini agendanya adalah mendengar pidato pengantar pemerintah yang akan disampaikan langsung Bupati Kuansing soal tersebut.
 
Setelah LKPj disahkan, selanjutnya, akan menjadi dasar diusulkannya RAPBD-Perubahan 2016. Demikian ditegaskan Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi SAg kepada wartawan di Telukkuantan, Senin (1/8/2016).
 
Sejalan dengan itu kata Ketua DPC PKB Kuansing ini, DPRD Kuansing juga akan memparipurnakan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) periode 2005-2025. "Draftnya sudah masuk, Rabu esok juga akan kita paripurnakan," katanya.
 
Musliadi menegaskan, pihaknya  terlebih dahulu akan membahas LKPj 2015 yang bersamaan dengan RPJP. "LKPj ini penting disahkan, karena menjadi dasar untuk dibahasnya RAPBD Perubahan," tegasnya lagi.
 
Jika tidak ada kendala, RAPBD-P 2016 sudah dibahas Agustus ini. "Jadi, Rabu akan kita mulai dengar pidato pengantar pemerintah soal LKPj dan RPJP ini. Dan kalau sudah disahkan, tentu RAPBD perubahan yang harus digesa," ujarnya lagi. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri