Anggaran Pilwako Pekanbaru 2017 Ditambah Rp11 Miliar dari APBD Perubahan

Anggaran Pilwako Pekanbaru 2017 Ditambah Rp11 Miliar dari APBD Perubahan
Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru (BPKAD) Pekanbaru Al
PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau akan menganggarkan biaya sebesar Rp11 miliar lagi bagi pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil (Pilwako) 2017 pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2016.
 
"Ini merupakan tambahan dari jumlah Rp18,2 miliar yang sudah dicairkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru," kata Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru (BPKAD) Pekanbaru Alek Kurniawan di Pekanbaru, Ahad (31/7/2016).
 
Alek menjelaskan permintaan tersebut sudah disetujui oleh Walikota Pekanbaru dan dimasukkan pada APBD-P. Besaran yang disetujui yakni Rp11 miliar sama dengan jumlah yang diusulkan oleh KPU.
 
"Kami akan mencairkan tambahan dana KPU tersebut sekaligus lewat APBD-P," katanya menerangkan.
 
Sebab menurut Alek, dana penyelenggaraan Pilwako 2017 tidak boleh dicairkan bertahap harus sekaligus. Seperti pencairan yang sudah dilakukan pada Juni lalu sebesar Rp18 miliar lebih.
 
"Sebelum lebaran dana penyelenggaraan KPU sudah kami cairkan Rp18,2 miliar, dilakukan sekaligus tidak bisa bertahap, berapa yang diajukan dibayarkan sekaligus," katanya memaparkan. Selanjutnya tinggal Rp11 miliar lebih lagi akan disetor menjelang akhir tahun 2016. (max/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri