Loading...
RIAU

Dibuka Wabup Khairizal, 177 JCH Inhu Ikuti Manasik

Sebanyak 177 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Inhu mengikuti kegiatan manasik haji yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhu, di Masjid Nurul Amal, Jalan Lintas Timur Pematang Reba, Senin (1/8/2016). (hms)
RENGAT - Sebanyak 177 jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Inhu mengikuti kegiatan manasik haji yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhu, di Masjid Nurul Amal, Jalan Lintas Timur Pematang Reba, Senin (1/8/2016). Kegiatan manasik haji ini dibuka Wakil Bupati Inhu H Khairizal.
 
Dihadapan seluruh calon jamaah, atas nama Pemkab Inhu, Wabup H Khairizal berpesan agar JCH Inhu tetap fokus dalam menjalankan ibadah dan memanfaatkan setiap kesempatan di tanah suci untuk menunaikan ibadah.
 
“Pesan kami selaku Pemerintah Kabupaten Inhu agar selalu fokus dalam beribadah, jangan sia-siakan kesempatan ini, InsyaAllah keluarga akan mendoakan disini dan jangan lupa selalu mengabarkan ke tanah air,” tutur Wabup.
 
Menurut Wabup, pelaksanaan manasik haji merupakan gambaran dari pelaksanaan ibadah yang sesungguhnya. Untuk itu, ia mengharapkan kepada JCH Inhu mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tetap khusuk, sehingga dalam pelaksanaan ibadah nantinya di tanah suci tidak ada lagi keraguan.  
 
“Apa yang dilaksanakan pada manasik haji ini itulah pelaksanaan ibadah haji yang sesungguhnya disana (tanah suci). Jadi, manfaatkanlah pembimbing untuk pelaksanaan ibadah haji,” jelasnya.
 
Wabup juga berpesan kepada JCH Inhu tetap menjaga kondisi kesehatan dengan selalu memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Ini penting, agar selama menjalankan ibadah dapat berjalan dengan lancar.
 
“Melaksanakan ibadah haji ini fisik akan banyak terkuras. Tidak menjamin tua akan lebih lemah dan tidak menjamin yang muda lebih kuat. Cocokkan makanan dengan selera kita agar kondisi kesehatan kita tetap terjaga,” tambahnya seraya berharap doa dari seluruh JCH untuk kebaikan Kabupaten Inhu kedepan.
 
Menurut Kepala Kemenag Inhu H Abdul Kadir, JCH Kabupaten Inhu tergabung dalam kloter lima bersama Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Batam. Keberangkatan direncanakan pada tanggal 13 Agustus 2016 mendatang melalui Embarkasi Batam.
 
Sebelum terbang ke tanah suci melalui Embarkasi Batam, JCH Inhu terlebih dahulu menginap satu malam di Asrama Haji. Tahun ini, JCH tertua berusia 76 tahun, atas nama Hawiyah asal Kecamatan Pasir Penyu dan JCH termuda yakni Livia. (max/hms)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video