Bupati Pertanyakan Anggaran Pelatihan Masyarakat Rp30 Miliar di Dinsosnakertrans Siak

Bupati Pertanyakan Anggaran Pelatihan Masyarakat Rp30 Miliar di Dinsosnakertrans Siak
Rapat forum yang membahas tentang program peningkatan ekonomi rakyat, Kamis (28/7/2016), di ruang Za
SIAK - Hal yang mengejutkan terungkap di dalam rapat forum yang membahas tentang program peningkatan ekonomi rakyat, Kamis (28/7/2016), di ruang Zamrud komplek kediaman Bupati.
 
Dalam rapat tersebut, Bupati Siak Syamsuar mempertanyakan adanya anggaran Rp30 miliar di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Siak dari Provinsi Riau untuk dapat dimanfaatkan dalam pelatihan masyarakat.
 
Sayangnya, dalam rapat tersebut Kepala Disosnakertrans Siak Nurmansyah, tidak hadir karena ada dinas luar kota dan hanya diwakilkan Kepala Bidang Sosialnya yakni Wan Idris. Saat itu, ia ngaku tidak mengetahui data tersebut kepada Bupati Syamsuar.
 
"Sayo tanyo ni sama Disnaker, mana dari Disnaker? Ada buat pelatihan apa untuk anak Siak? Ada nggak anak Siak yang ikut pelatihan?," tanya Bupati Syamsuar.
 
Menanggapi hal itu Kadisosnakertrans Siak Nurmansah yang diwakili Kabid Sosial Wan Idris, mengatakan untuk data itu dirinya tidak mengetahui. "Untuk itu saya tidak tau pak, kebetulan Kabid Pelatihan dan Tenaga Kerja tidak hadir," ucapnya.
 
Mendengarkan hal itu, Bupati Syamsuar mengingatkan untuk segera cari data dan mengimbau agar membuat kegiatan untuk pelatihan anak Siak yang membutuhkan.
 
"Besok cari tau ya, buatlah pelatihan, menjahit, mesin atau apo ajo buat anak Siak, manfaatkan dana yang ada, 30 miliar untuk Riau, masak Siak tak bisa buat kegiatan," ujar Bupati. (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri