Bupati Yopi Halal Bihalal Bersama Masyarakat Rakit Kulim

Bupati Yopi Halal Bihalal Bersama Masyarakat Rakit Kulim
Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE.
RENGAT - Bupati Inhu H Yopi Arianto menggelar halal bihalal bersama masyarakat Kecamatan Rakit Kulim, Sabtu (30/7/2016). Pada acara yang digelar di halaman Kantor Camat Rakit Kulim ini Bupati Yopi juga berkesempatan membuka festival seni budaya yang diadakan pihak kecamatan.
 
Menurut Camat Rakit Kulim, Nursisman, gelaran festival seni budaya ini merupakan yang pertama kali diadakan. Tujuannya untuk mengangkat serta menggali potensi budaya khususnya di Kecamatan Rakit Kulim.
 
“Berbagai perlombaan tari, lagu, surat kapal serta perlombaan seni lainnya digelar pada kegiatan festival yang nantinya dilanjutkan dengan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI,” tambahnya.
 
Selain diikuti peserta dari berbagai desa, kegiatan festival yang rencananya digelar hingga Sabtu (6/8/2016) ini, juga diikuti peserta dari beberapa sekolah di tiga kecamatan yakni Rakit Kulim, Peranap dan Batang Peranap.
 
Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Rakit Kulim.
 
“Beberapa waktu lalu kita telah merayakan hari raya Idul Fitri, dan hari ini kita bisa bertatap muka dan saling maaf memaafkan,” tuturnya.
 
Bupati Yopi juga merasa bersyukur dengan digelarnya festival seni budaya ini. Ia mengharapkan kegiatan yang pertama kalinya diadakan pihak Kecamatan Rakit Kulim ini mampu memberikan dampak positif terutama bagi pembangunan di wilayah ini.
 
“Jika nantinya kegiatan ini mendapat dukungan besar dari masyarakat, tentunya diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahun dengan mengikutsertakan peserta dari kecamatan.Pemkab Inhu akan memberikan dukungan,” ungkapnya.
 
Bupati Yopi juga menyampaikan bahwa kedatangannya bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, selain untuk menjembatani komunikasi antara pihak kecamatan dan kabupaten, juga untuk melihat langsung perkembangan pembangunan di Kecamatan Rakit Kulim.
 
Usai hadir pada acara halal bi halal tersebut, Bupati bersama Dandim 0302 Inhu serta rombongan pejabat lainnya melakukan peninjauan kondisi irigasi yang berada di Dusun Batu Kerbau, Desa Kelayang Kecamatan Rakit Kulim.
 
Turut hadir pada kegiatan itu, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi, Anggota DPRD Inhu Wisma Happy, sejumlah Asisten, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Dinas dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Inhu serta beberapa camat dan tamu undangan lainnya. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri