Polling Sementara, Donald Trump Lebih Unggul dari Hillary Clinton

Polling Sementara, Donald Trump Lebih Unggul dari Hillary Clinton
Hillary Clinton dan Donald Trump
CLEVELAND - Laman informasi politik di Amerika Serikat (AS) mengungkapkan, sementara ini dari polling yang ada, Calon Presiden (Capres) dari Partai Republik, Donald Trump, lebih unggul dibandingkan pesaingnya, Hillary Clinton, kandidat dari Partai Demokrat.
 
Sebagaimana dikutip dari NHK, Selasa (26/7/2016) polling tersebut dilakukan oleh RealClearPolitics yang menghitung angka popularitas kedua calon dari polling opini yang mereka lakukan.
 
Dilaporkan, saat ini Trump berada di angka 44,3 persen. Sedangkan Hillary pada poling tersebut mendapat 44,1 persen dalam tingkat popularitasnya.
 
Sehingga, Capres dari Partai Republik tersebut unggul 0,2 persen dibandingkan pesaingnya dalam perebutan kursi nomor satu di AS. Bisa dikatakan kenaikan ini terjadi usai Konvensi Partai Republik meresmikan pencalonan Trump sebagai calon tunggal dari partai yang dilambangkan gajah tersebut.
 
Sebab NHK juga mewartakan pasca diadakannya Konvensi Partai Republik di Cleveland, popularitas Donald Trump meningkat sebanyak 3,7 poin dibandingkan Hillary Clinton. (ade/okz)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri