Cekcok Soal Gula Picu Pembunuhan, Adik Habisi Nyawa Kakak Kandung

Cekcok Soal Gula Picu Pembunuhan, Adik Habisi Nyawa Kakak Kandung

Pekanbaru - Sebuah insiden pembunuhan terjadi di Jalan Cipta Karya Ujung, RT 001 RW 011, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, pada Kamis (17/10/2024) pukul 08.00 WIB.

Dalam insiden tersebut, Riko (32) tewas setelah ditusuk oleh adiknya sendiri berinisial A (25), yang diketahui masih berada di lokasi kejadian saat polisi tiba.

Kejadian ini bermula sekitar pukul 07.15 WIB, korban terlihat sedang berbicara dengan ibunya yang sedang sibuk mencuci piring dibelakang rumah. Percakapan mereka berpusat pada pertanyaan korban mengenai keberadaan gula.

Ibunya mengatakan bahwa gula telah habis dan meminta korban untuk membelinya sendiri, yang kemudian memicu kemarahan dan pertengkaran antara korban dan ibunya.

"Mendengar keributan tersebut, tersangka yang saat itu sedang tidur di kamar langsung keluar dan terlibat pertengkaran dengan korban. Pertengkaran berujung pada tindakan tersangka yang mengambil pisau dari dalam rumah dan menusukkannya ke arah korban," kata Kapolsek Binawidya, Kompol Asep Rahmat, Kamis (17/10/2024).

Tusukan tersebut mengenai bagian rusuk kiri korban, menyebabkan korban tewas di tempat.

"Saksi mata, yang merupakan ibu korban, segera menghubungi Ketua RW setempat dan Bhabinkamtibmas Sialang Munggu, Aiptu Hendri Zein, S.H. korban dan pelaku merupakan kakak beradik," ungkap Kompol Asep.

Setelah laporan diterima, pihak Polsek Binawidya yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Santos Orlando, langsung menuju lokasi kejadian bersama tim piket untuk melakukan pengecekan dan pengamanan.

"Kami segera mengamankan tersangka yang masih berada di tempat kejadian perkara. Tim Reskrim juga telah berkoordinasi dengan tim identifikasi Polresta Pekanbaru untuk memastikan olah TKP berjalan dengan baik," sambung Kapolsek.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum et repertum. Sementara itu, tersangka saat ini telah diamankan di Polsek Binawidya untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.


Berita Lainnya

Index
Galeri