Hindari Hoaks! Subsatgas Binmas Polda Riau Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Pilkada

Hindari Hoaks! Subsatgas Binmas Polda Riau Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Pilkada

Pekanbaru - Dalam upaya menjaga kondusivitas selama tahapan Pilkada, Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau menggelar Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 pada Selasa (15/10/2024). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari rencana operasi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Operasi Mantap Praja LK 2024 ini melibatkan 16 personel polri. Mulai dari perwira hingga bintara, semua bekerja sama untuk memastikan suksesnya operasi ini. Tim ini dipimpin oleh AKBP Ileng Pribadianto sebagai Kasubsatgas Edukasi dan AKP Aguslan sebagai Kasubsatgas Sosialisasi.

Kegiatan edukasi dilakukan di beberapa lokasi strategis di Pekanbaru, mulai dari dosen dan mahasiswa Universitas Riau Gobah Jalan Pattimura serta masyarakat yang beraktivitas di Jalan Ronggowarsito.

Sementara, untuk kegiatan sosialisasi menyasar ke masyarakat dan tim kampanye paslon nomor urut 3 yang berada Jalan Garuda, Kecamatan Payung Sekaki.

Kasubsatgas Edukasi, AKBP Ileng Pribadianto, menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk menambah wawasan tentang Pilkada serentak dalam rangka meningkatkan partisipasi massa pendukung calon untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan selama tahapan Pilkada 2024

"Kita berikan pemahaman kepada masyarakat terhadap semua informasi tentang tahapan Pilkada dan filterasi terhadap misinformasi dan disinformasi seperti berita hoaks, hate speech, dan lain-lain," terangnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan edukasi ini untuk mengajak masyarakat guna menyukseskan tahapan Pilkada serentak 2024.

Sementara itu, Kasubsatgas Sosialisasi, AKP Aguslan, selain memberikan sosialisasi tentang atura dan ketentuan yang berlaku, baik umum maupun terkait Pilkada, kegiatan ini juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses tahapan Pilkada Serentak 2024.

"Kami menghimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban serta taat pada aturan dan ketentuan yang berlaku, baik umum maupun terkait Pilkada," pungkasnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri