28 Tim Perebutkan Piala Turnamen Sepak Takraw Bupati Inhu Cup VII

28 Tim Perebutkan Piala Turnamen Sepak Takraw Bupati Inhu Cup VII
Wakil Bupati Inhu H Khairizal membuka Turnamen Sepak Takraw Bupati Inhu Cup VII Tahun 2016 di GOR Da
RENGAT - Turnamen Sepak Takraw Bupati Cup Inhu VII 2016 resmi dimulai. Sebanyak 28 tim dari seluruh kecamatan se Inhu ikut ambil bagian dalam ajang yang dibuka resmi oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Rabu (20/7/2016) sore, di Gedung Olahraga Danau Raja Rengat.
 
Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini ajang tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Disporabudsata Inhu juga mengikut sertakan para pelajar dari berbagai SLTA se Inhu. Ini dimaksudkan, agar melalui ajang tersebut mampu menyaring atlet-atlet muda berbakat.
 
“Tahun ini Disporabudsata Inhu sengaja mengundang pelajar SLTA guna mencari bibit-bibit muda untuk kita bina agar nanti dapat kita persiapkan untuk jenjang event yang lebih besar,” ungkap Kadisporabudsata Inhu, Armansyah saat menyampaikan laporan pada kegiatan itu.
 
Armansyah juga menjelaskan bahwa sepak takraw merupakan cabang olahraga yang sejauh ini mampu memberikan kontribusi prestasi bagi Kabupaten Inhu. Itu terbukti dengan terpilihnya salah satu atlet pelajar yang telah mewakili Indonesia dalam ajang liga pelajar se Asia Tenggara dan saat ini tengah dipersiapkan untuk ikut serta dalam ajang Sea Games.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen ini. Menurut Wabup, melalui event yang telah menginjak tahun ke tujuh ini diharapkan mampu menjadi sarana khususnya bagi Dispora dan KONI, untuk memantau serta mencari bibit-bibit terbaik yang dapat dibina serta dikembangkan agar bisa membawa nama Kabupaten Inhu bukan hanya di tingkat propinsi tetapi juga tingkat nasional.
 
Selain itu, mengingat semakin dekatnya waktu penyelenggaraan Porprov yang akan digelar tahun mendatang, Wabup juga mengimbau kepada pihak terkait untuk sama–sama bekerja lebih giat agar mendapatkan hasil yang maksimal.
 
Ia juga berpesan kepada semua yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas.
 
Turut hadir pada kegiatan itu, Wakapolres Inhu, sejumlah Kepala Badan, Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Inhu serta para official dari seluruh tim. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri