RSD Madani Pekanbaru Berbenah, Direktur Baru Ditunjuk

RSD Madani Pekanbaru Berbenah, Direktur Baru Ditunjuk
Foto : Arsip

Pekanbaru - Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra diberhentikan sementara dari jabatannya. Pemberhentian sementara ini terhitung sejak, Selasa (17/9/2024) kemarin.

Dedy Khairul Ray saat ini ditunjuk sebagai Plh Direktur RSD Madani menggantikan Arnaldo Eka Putra. Sebelumnya, dr.Dedy Khairul Ray merupakan Kepala Puskesmas Garuda yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Beliau saat ini menjadi Plh Direktur RSD Madani," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Rabu (18/9/2024).

Irwan menjelaskan, pemberhetian Arnaldo Eka Putra sebagai Direktur RSD Madani untuk kelancaran pemeriksaan terkait disiplin. Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini tengah mengevaluasi pelayanan rumah sakit daerah tersebut.

"Yang bersangkutan diberhentikan sementara terkait disiplin, tata kelola rumah sakit dan lainnya," jelas Irwan Suryadi.

Salah satu permasalahan yang sempat membuat dirinya terkena pemeriksaan disiplin adalah kisruh internal di RSD Madani Pekanbaru pada akhir tahun 2023 lalu.

Kisruh ini muncul setelah adanya mosi tidak percaya terhadap Direktur RSD Madani Pekanbaru.

Mereka melayangkan mosi tidak percaya lantaran jasa pelayanan belum dibayarkan sejak Oktober 2021 silam.

Pada akhir Agustus 2024 kemarin, Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa juga melakukan sidak ke RSD Madani. Ia bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasyhut memeriksa sejumlah layanan di sana.

Meskipun pelayanan di RSD Madani sudah cukup baik, masih ada ruang untuk perbaikan. Ingot menyebut, Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa juga telah melakukan peninjauan langsung ke RSD Madani bersama beberapa pejabat terkait beberapa hari lalu.

"Beliau menggelar rapat untuk menerima masukan dan aspirasi dari pihak rumah sakit beberapa hari lalu. Dengan harapan dapat merumuskan langkah-langkah perbaikan ke depan," jelas Ingot. 


Berita Lainnya

Index
Galeri