Bandara SSK II Pekanbaru Luncurkan Armada Taksi Baru dan Siap Menuju Era Elektrifikasi

Bandara SSK II Pekanbaru Luncurkan Armada Taksi Baru dan Siap Menuju Era Elektrifikasi
Foto : Ilustrasi

Pekanbaru - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan bagi penumpang dengan memperkenalkan armada taksi baru dan mobil listrik. Langkah ini diharapkan bisa memberikan kenyamanan ekstra bagi para pelancong yang tiba di bandara.

Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko, mengungkapkan bahwa peremajaan armada taksi adalah bagian dari upaya mereka untuk menyempurnakan layanan transportasi di bandara.

"Kami telah memperbarui puluhan unit taksi untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan penumpang," ujar Radityo, Rabu (11/9/2024).

Tidak hanya memperbaharui armada taksi yang ada, Bandara SSK II Pekanbaru juga mengumumkan rencana ambisius untuk mengoperasikan taksi mobil listrik. Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen untuk mendukung transportasi ramah lingkungan. Sebagai bagian dari persiapan, bandara telah menyiapkan area khusus untuk Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Radityo, yang akrab disapa Oki, menjelaskan, tidak hanya memperbarui armada, tetapi juga menyiapkan fasilitas untuk mendukung mobil listrik.

"Proses persiapan ini melibatkan koordinasi intensif dengan Puskopau dan Kopsi," katanya.

Dia menambahkan bahwa tujuan dari pembenahan ini adalah untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan nyaman bagi semua penumpang.

"Kami berkomunikasi dengan pengelola transportasi untuk memastikan bahwa setiap aspek pelayanan dapat memenuhi harapan penumpang, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan ke depan," harap Oki.

Dengan langkah-langkah perbaikan ini, Bandara SSK II Pekanbaru bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi ribuan penumpang yang tiba setiap hari, menjadikannya sebagai destinasi yang lebih nyaman dan modern. 


Berita Lainnya

Index
Galeri