Sekdako Pekanbaru Harap DPRD Baru Bawa Aspirasi Masyarakat dan Majukan Kota

Sekdako Pekanbaru Harap DPRD Baru Bawa Aspirasi Masyarakat dan Majukan Kota
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berharap kepada Anggota DPRD setempat periode 2024-2029 yang telah dilantik bisa bekerjasama dengan baik guna membangun dan membawa Ibukota Provinsi Riau lebih maju ke depannya.

"Pertama, kita ucapkan selamat kepada kawan-kawan (anggota DPRD) yang baru dilantik. Hampir 60 persen wajah baru," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (9/9/2024).

Dia ingin agar anggota DPRD Pekanbaru yang dilantik, Jumat (6/9) kemarin bisa membawa aspirasi masyarakat dan bisa bekerjasama dengan baik dalam rangka menetapkan visi misi dan juga pembangunan di Kota Pekanbaru.

Disampaikan Indra Pomi, komitmen terhadap pembangunan daerah harus menjadi prioritas dan diperjuangkan secara bersama-sama oleh eksekutif dan legislatif.

Kemudian sebagai wakil rakyat, para anggota DPRD juga harus mampu mendengarkan aspirasi masyarakat dan memastikan bahwa setiap kebijakan yang dibuat berdampak positif, khususnya dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

"Jadi, tentu kita ingin juga mereka respon terhadap kebutuhan-kebutuhan masyarakat di Kota Pekanbaru," jelas Indra Pomi.

Seperti diketahui, 50 Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2024-2029 dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru Raden Heru Kuntodewo, Jumat (6/9/2024) siang.

Pada pelantikan tersebut juga sekaligus ditetapkan pimpinan DPRD sementara, yang mana untuk ketua dijabat Muhammad Isa Lahamid dari PKS dan wakil ketua Tengku Azwendi Fajri dari Partai Demokrat.


Berita Lainnya

Index
Galeri