ASN Pekanbaru Merapat! Pemko Buka Seleksi Jabatan Kepala OPD

ASN Pekanbaru Merapat! Pemko Buka Seleksi Jabatan Kepala OPD
Foto : Ilustrasi

Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera membuka assesment untuk mengisi sejumlah jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Peluang assesment ini bisa diikuti ASN untuk mendapatkan jabatan tersebut.

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa mengatakan, assesment ini dilakukan guna mengisi beberapa jabatan kepala OPD yang kosong. Pemerintah kota sudah mulai mempersiapkan untuk pelaksanaan assesment.

"Surat KASN sudah ada untuk membuka assesment. Tetapi kemarin KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), keluar Perpres terkait dengan kelembagaan KASN yang berdasarkan undang-undang dikembalikan di bawah oleh Kemenpan," kata Risnandar Mahiwa, Rabu (4/9/2024).

Karena ada aturan baru yang keluar bahwa keberadaan KASN di bawah naungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara, sehingga proses tersebut belum ada tindak lanjutnya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mengecek kembali proses tersebut ke Kemenpan. Apalagi sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan, seperti pembentukan tim assesment.

"Tetapi sekali lagi, dalam waktu ini kami sudah menyurati untuk kepala OPD yang kosong akan kita buat assesment. Tim sudah dibentuk," terang Risnandar.

Selain itu, jabatan yang masih kosong di lingkungan Pemko Pekanbaru juga tengah diusulkannya untuk diisi kembali.

Sementara saat ini ada 5 jabatan eselon II yang kosong dan diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Lima jabatan itu di antaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang dijabat oleh Sekretaris Reza Fahlevi, Kepala Dinas Kesehatan yang dijabat Asisten II Ingot Ahmad Hutasuhut.

Kemudian Kepala Dinas Pertanahan yang dijabat Staf Ahli Mahyudi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang dijabat Kabid Mirwansyah, dan serta satu jabatan Staf Ahli yang masih kosong. 


Berita Lainnya

Index
Galeri