5000-an Pendukung Kasmarni-Bagus Santoso Tumpah Ruah di Deklarasi Lapangan Tugu Bengkalis

5000-an Pendukung Kasmarni-Bagus Santoso Tumpah Ruah di Deklarasi Lapangan Tugu Bengkalis
Kasmarni menyampaikan orasi saat deklarasi

BENGKALIS - Sekitar lima ribuan simpatisan dan partai pendukung tumpah ruah memadati lapangan Tugu Bengkalis dalam rangka menghadiri deklarasi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso (KBS), Kamis (29/8).

Deklarasi pasangan calon (Paslon) KBS merupakan rangkaian dari kegiatan pendaftaran yang dilakukan oleh pasangan calon (Paslon) KBS ke gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) jalan Pertanian Desa Senggoro Bengkalis

Deklarasi yang dihadiri partai pendukung yang tergabung dalam koalisi KBS Bersatu  diantaranya PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Perindo, Demokrat, PKS, PBB, PPP, Gerindra, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Amanat Nasional (PAN), Selain itu juga terlihat Bupati Bengkalis ke-14 Amril Mukminin.

Dalam orasinya Sektretaris PDI Perjuangan Riau Kaderismanto memamerkan keberhasilan kinerja jagoannya, Kasmarni dan bagus  selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan.

Politikus Senior partai pewutan Megawati Soekarno Putri inipun mencontohkan, keberhasilan pembangunan infrastruktur yang digagas Kasmarni selama memimpin.

'Kepada pengyurus PDI Perjuangan, Kabupaten Bengkalis untuk berkerja maksimal turun ke masyarakat memenangkan pasangan ibuk Kasmarni dan Bagus Santoso menjadi bupati Bengkalis periode 2024 2029," kata Kaderismanto menggelora dengan disambut tepukan tangan masa di lapangan Tugu Kota Bengkalis.

Tumpangi becak motor

Usai menggelar deklarasi Paslon KBS menggunakan motor becak khas kendaraan di Negeri berjuluk Sri Junjungan, Kasmarni dan mengenakan kebaya putih tampak anggun ditemani suami tercinta, Amril Mukminin beserta 11 Ketua Partai politik (Parpol) pendukung, bergegas mendaftar dengan wajah sumringah.

“Terimakasih semua, terimakasih. Insya Allah berkah. Menang, menang!,”ujar Kasmarni sembari bersalaman bareng masa pendukung.

Dikatakan Kasmarni, dirinya merasa tersanjung dengan besarnya dukungan yang diberikan masyarakat baik dalam keseharian maupun saat deklarasi berlangsung. Dirinya berjanji akan berjuang sekuat tenaga mewujudkan mimpi masyarakat Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa)

“Insya Allah apa yang sudah kita bangun, akan kita lanjutkan demi pemerataan pembangunan. Terimakasih kepada Parpol pendukung, mari kita bersama membangun negeri ini. Tanpa masyarakat, kami tidak akan ada disini,”ucapnya.

Kasmarni juga mengajak seluruh ketua partai koalisi dan pendukung serta  seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memenangkan KBS dalam pertarungan di Pilkada November 2024.

Kedatangan Paslon Kasmarni-Bagus Santoso di kantor KPU disambut langsung oleh ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan didampingi empat komisioner lainnya dan berkas pendaftaran yang diberikan dinyatakan lengkap.

"Kita akan melakukan ferivikasi dulu terhadap berkas Paslon KBS, walaupun sudah dinyatakan lengkap. Untuk Paslon KBS akan diberikan rekomendasi untuk melaksanakan tes kesehatan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, ujar Agung.

Pendaftaran akan ditutup pada pukul 23.59 wib malam nanti dan sejauh ini baru dua Paslon yang mendaftar ke KPU sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

"Paslon yang sudah mendaftar yakni Syarial-Andika Putra Kenedi yang diusung oleh partai Golkar dan Paslon Kasmarni-Bagus Santoso yang mendapat dukungan dari 11 partai politik," kata Agung.


Berita Lainnya

Index
Galeri