Gubri Resmi Tunjuk Kasiaruddin sebagai Plt Sekdaprov Riau

Gubri Resmi Tunjuk Kasiaruddin sebagai Plt Sekdaprov Riau
Kasiaruddin resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Riau.
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman resmi menunjuk Kasiaruddin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Riau hingga keluarnya Keputusan Presiden (Keppres) terkait penetapan satu nama Sekda definitif hasil assessment.
 
"SK (penunjukan plt) sudah dikeluarkan Mendagri, Plh sekda Riau statusnya, sekarang sudah menjadi Plt," kata Arsyadjuliandi Rachman pada kunjungannya di acara Hari Raya Enam, Bangkinang, Kampar, Rabu (13/7/2016).
 
Penunjukan Kasiaruddin ini dimaksudkan untuk menghindari kekosongan jabatan posisi Sekdaprov karena telah berakhirnya masa jabatan Plt Sekda terdahulu M. Yafiz pada 1 Juli 2016 lalu.
 
Sedangkan untuk penetapan satu nama yang menjabat sebagai Sekda Riau definitif, hingga kini masih menunggu keputusan Presiden RI Joko Widodo, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, Asrizal.
 
"Rekomendasi penunjukan Plt Sekda sudah kita terima tadi. Sedangkan untuk penetapan satu nama Sekda Riau hasil assessment belum keluar. Masih menunggu," kata Asrizal.
 
Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah melakukan assessment calon Sekda. Ada tiga nama calon sekda yang diajukan melalui Kementerian Dalam Negeri RI yakni Ahmad Hijazi, Masperi dan M Syukri Harto. 
 
Hingga kini, pihak Pemprov Riau tengah menunggu proses penetapan satu nama oleh Tim Penilai Akhir. Kemudian barulah satu nama Sekda Riau akan diajukan kepada Presiden RI Joko Widodo. (max/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri