Kecewa dengan ASDP Dumai, Kadishub: Kalau Tak Mampu, Hengkang Saja dari Riau

Kecewa dengan ASDP Dumai, Kadishub: Kalau Tak Mampu, Hengkang Saja dari Riau
Kadishub Provinsi Riau, Rahmat Rahim.
PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau Rahmat Rahim beri teguran kepada PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) yang ada di Dumai.
 
Mantan Sekretaris Bappeda Riau ini bahkan menyebut, jika tak mampu memenej angkutan penyeberangan sungai, lebih baik hengkang dari Riau.
 
Kekecewaan Kadishub Riau ini lantaran ASDP Dumai mendocking satu dari tiga kapal penyeberangannya sebelum lebaran Idul Fitri. Akibatnya, antrian panjang kendaraan penumpang pun terjadi.
 
"Kenapa harus dihari puncak, pada hal mereka tahu sekali docking  dalam waktu lama baru bisa dioperasikan lagi. Ini tentu sangat tidak profesional, kalau tak mampu hengkang saja dari Riau," kata Rachmat Rahim, Senin (11/7/2016).
 
Seharusnya, jika memang harus dilakukan dilakukan docking, mestinya ada perencanaan matang kapan waktunya dilakukan. Bukannya disaat hari puncak dimana kendaraan terjadi antrian justru kapal ditarik.Apalagi sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mestinya harus ada kendaraan pengganti untuk melayani antrian kendaraan jika docking menjadi pilihan terakhir. 
 
"Kami tentu sangat kecewa sekali, dengan kinerja mereka yang dinilai tidak mampu merencanakan kapan harus dockng, kapan beroperasi. Inikan sebenarnya ada perencanaan jauh-jauh hari," ungkap Rachmat. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri