Lestarikan Budaya Pacu Jalur; Tahun Ini, Bupati Akan Berikan Tiap Jalur Subsidi Sebesar 2 Juta

Lestarikan Budaya Pacu Jalur;  Tahun Ini, Bupati Akan Berikan Tiap Jalur Subsidi Sebesar 2 Juta

Kuansing- Dalam upaya Melestarikan Budaya Pacu Jalur Tradisional 2024, Bupati Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby akan berikan subsidi setiap Jalur yang ikut berlaga di Tepian Narosa sebesar 2 juta rupiah.

Hal itu disampaikan Bupati Suhardiman Amby saat acara Forum Diskusi terkait persiapan Festival Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuantan Singingi  tahun 2024, bersama mitra kerja Pemerintah Kuansing, di salah satu Hotel fi Pekanbaru, Sabtu 11/05/2024 malam.

“Setiap Jalur akan kita berikan suntikan  dana 2 juta untuk berlaga di Tepian Narosa Teluk Kuantan. Hal ini untuk memberikan   semangat masyarakat kita , memeriahkan Pacu Jalur Tradisional yang dijadwalkan berlangsung 21-25 Agustus mendatang , ungkap Datuk Panglimo Dalam.

Untuk itu ia berharap kontribusi tiap perusahaan dan semua elemen masyarakat, untuk mensukseskan Event budaya tahun 2024 ini, imbuhnya.

Hadir pada acara tersebut hadir WAKA II DPRD Kuansing Juprizal, SE, Sejumlah Anggota DPRD Kuansing terpilih, seperti Fedrios Gusni, Riko Nanda, Arpison,  Kepala OPD, beberapa Camat serta elemen masyarakat seperti IKKS Pekanbaru, Mahasiswa dan panitia pacu jalur.
 
Walaupun dana masih minus, namun Datuk Panglimo Dalam itu sangat optimistis event pacu jalur bisa dilaksanakan sesuai jadwal yakni 21 s/d 25 Agustus 2024.
 
“Dengan kebersamaan antara Pemkab Kuansing dengan stakeholder khususnya kalangan pengusaha yang lokasi usahanya di Kuansing, kami yakin Pacu Jalur sukses dilaksanakan sesuai dengan perencanaan awal,” tegas Suhardiman Amby.

Bupati didampingi Ketua Panitia, Andi Cahyadi mengapresiasi kehadiran sejumlah petinggi perusahaan dan berkomitmen untuk membantu helat Pacu Jalur yang akan kembali di gelar, tukas keduanya. 
 
Suhardiman juga mengajak, agar semua elemen masyarakat membantu Pelestarian Budaya Pacu Jalur sesuai dengan kapasitas dan perannya.


Berita Lainnya

Index
Galeri