Apa Kabar Beasiswa Pemerintah Kota Pekanbaru 2024?

Apa Kabar Beasiswa Pemerintah Kota Pekanbaru 2024?

PEKANBARU - Proses seleksi penerima Beasiswa Pemerintah Kota Pekanbaru untuk tahun 2024 sedang berlangsung. Ribuan mahasiswa asal Kota Pekanbaru telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan bantuan pendidikan tersebut sebelum batas akhir pendaftaran pada 26 Maret lalu.

Informasi terkini mengenai proses seleksi beasiswa disampaikan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi. Menurutnya, saat ini pihak pemerintah kota tengah melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas pendaftaran yang telah masuk.

"Untuk beasiswa Pemerintah Kota Pekanbaru, prosesnya saat ini masih dalam tahap verifikasi. Ini baru awal bulan Mei, jadi tahapan verifikasi masih berjalan," jelas Masykur Tarmizi, Jumat (10/5/2024).

Masykur menambahkan bahwa tahap verifikasi berkas pendaftaran membutuhkan waktu. Hal ini dikarenakan jumlah pendaftar meningkat signifikan, mencapai 250 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Tercatat, sebanyak 2.426 mahasiswa telah mendaftarkan untuk menerima beasiswa dari Pemkot Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, menjelaskan bahwa setelah proses seleksi dan verifikasi berkas selesai, pemerintah kota akan mengumumkan daftar penerima bantuan beasiswa. Selanjutnya, pencairan dana beasiswa akan dilakukan melalui transfer langsung ke rekening penerima.

"Tahapan seleksi dan verifikasi ini diperkirakan akan berlangsung hingga akhir bulan Mei. Kami menargetkan agar pada bulan Mei, beasiswa tersebut sudah dapat disalurkan kepada para penerima," ungkap Tri Sepna Saputra.

Kuota penerima beasiswa tahun ini adalah 498 mahasiswa, dengan rincian 423 mahasiswa S1 dan 75 mahasiswa D3. Besaran bantuan yang akan diterima mahasiswa S1 adalah Rp4 juta, sementara untuk mahasiswa D3 sebesar Rp3 juta.


Berita Lainnya

Index
Galeri