Dispusip Pekanbaru Rilis Peringkat Perpustakaan Terbaik untuk SMA/SMK/MA di Kota Pekanbaru

Dispusip Pekanbaru Rilis Peringkat Perpustakaan Terbaik untuk SMA/SMK/MA di Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru mengumumkan hasil penilaian seleksi terbatas perpustakaan untuk tingkah SMA/SMK/MA se-Kota Pekanbaru, Senin, (6/5/2024).

Pemenang atau perpustakaan terbaik yang diumumkan berdasarkan hasil evaluasi tersebut, diantaranya SMK Negeri 1 yang meraih peringkat pertama, SMA Negeri 7 Kota Pekanbaru meriah juara kedua dan SMK Kehutanan Negeri Kota Pekanbaru meraih juara ketiga.

"Ketiga perpustakaan ini berhasil menampilkan inovasi dan upaya mereka dalam meningkatkan layanan perpustakaan, sehingga bisa memberikan manfaat yang besar bagi warga sekolah. Diantara ketiganya, SMK Negeri 6 unggul dibeberapa poin sehingga meraih juara satu,” ujar Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Erna Juita.

Ia menjelaskan, perpustakaan adalah jantung pendidikan. Sehingga kualitas layanan sangat penting ditingkatkan untuk menciptakan generasi cerdas dan berkualitas.

"Perpustakaan bukan hanya tempat untuk menyimpan buku, tetapi juga pusat pembelajaran dan pengetahuan yang penting bagi siswa dan siswi," jelasnya.

Lanjutnya, dengan pengumuman hasil seleksi perpustakaan terbatas ini, diharapkan perpustakaan akan terus terinspirasi untuk berbenah diri.

"Kami harap, kegiatan ini dapat menginspirasi perpustakaan sekolah lainnya untuk terus meningkatkan kualitas layanan mereka, demi menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi generasi masa depan," pungkasnya. (Kominfo10/RD5)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri