Soal Sampah, Herman Abdullah: Jangan Biarkan Walikota Bekerja Sendiri

Soal Sampah, Herman Abdullah: Jangan Biarkan Walikota Bekerja Sendiri
Herman Abdullah saat menyampaikan sambutan singkat di hadapan ratusan tokoh masyarakat Pekanbaru asa

PEKANBARU - Persoalan sampah yang  melilit Kota Pekanbaru pasca  pemutusan kontrak PT Multi Inti Guna (MIG) oleh Pemko Pekanbaru, ternyata juga menjadi perhatian khusus bagi Herman Abdullah.
 
Mantan Walikota Pekanbaru dua periode itu secara bijak menyebutkan bahwa Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT tidak boleh dibiarkan berpikir dan bekerja sendiri mengatasi persoalan itu.
 
Hal itu diungkapkan Herman saat menyampaikan sambutan singkat di hadapan ratusan tokoh masyarakat Pekanbaru asal Kampar, pekan lalu, saat agenda Walikota berbuka puasa bersama masyarakat Pekanbaru asal Kampar di kediaman Walikota, Jl A Yani Pekanbaru.
 
Dikatakan Herman, persoalan sampah memang terlihat seperti persoalan yang sepele, tapi apabila tidak disikapi secara bersama maka akan menjadi masalah yang cukup besar. Karenanya semua orang yang berdomisili atau berkaktifitas di Pekanbaru harus ikut peduli dengan masalah sampah.
 
"Walikota tidak akan bisa bekerja sendiri menyelesaikan persoalan persampahan ini, kalau semua pihak tidak ikut mendukung sesuai dengan kompetensi masing-masing," tuturnya.
 
"Masyarakat luas juga harus ikut melibatkan diri setidaknya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan di pinggir jalan atau yang bukan tempat pembuangan sampah sementara yang ditetapkan," lanjut Herman.
 


Berita Lainnya

Index
Galeri