Ahli Babidal, Sukardiman Di Beri Kejutan Umroh Oleh Bupati

Ahli Babidal, Sukardiman Di Beri Kejutan Umroh Oleh Bupati

Kuansing- Seorang Ahli Bidal atau petatah petiti adat dari kecamatan Sentajo Raya  diberikan Kejutan Umroh oleh Bupati Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby.

Bupati Dr. H Suhardiman memberikan apresiasi atas dedikasinya terhadap pelestarian Budaya Kuansing melalui Bidal. dialah lelaki paruh baya bernama Sukardiman , yang juga menulis karyanya menjadi buku  dan Sosial media.

Ia pun tak kuasa menahan air matanya saat diberikan tiket umroh itu, di hadapan ratusan masyarakat Sentajo Raya di Mesjid Raya Sentajo, Desa Kampung Baru, Rabu, 03/04/2024 malam di sela acara Safari Ramadhan Pemkab Kuansing.

Bupati H. Suhardiman Amby mengatakan, ia mendengar bahwa Sukardiman sudah menuaikan karyanya lewat tulisan, kita minta Camat Sentra kedepannya membimbing buah karya produksi Sukardiman lewat sebuah buku, pinta  Datuk Panglimo Dalam.

“Bidal ini sudah langka di Kuansing, jika bukunya sudah selesai diproduksi, kedepannya kita akan masukkan kedalam kurikulum pendidikan di Kuansing yaitu Muatan Lokal”, ujar Datuk Panglimo Dalam itu

Sementara Sukardiman mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Bupati dan Camat Sentra. Dengan rasa haru ia pun memeluk Bupati, sontak masyarakat juga meneteskan air mata melihat pelukan Sukardiman dengan tangisan bahagia kepada Bupati.

“Terimakasih pak Bupati, terimakasih pak Camat Hevi, saya bangga punya pemimpin seperti Bapak, kami juga sudah merasakan langsung program terbaik Bupati yaitu berobat gratis di RSUD teluk Kuantan, karna istrinya mengalami Stroke ringan, semoga Bapak sehat selalu dan mampu melanjutkan Pembangunan di Kuansing”, pungkasnya


Berita Lainnya

Index
Galeri