Buka MTQ Koto Sentajo, Camat Sentra Sampaikan Program Prioritas Pemerintah

Buka MTQ Koto Sentajo,  Camat Sentra Sampaikan Program Prioritas Pemerintah

Kuansing- Camat Sentajo Raya ( Sentra - red), Hevi Heri Antoni, S. Sos, MSi menyampaikan sejumlah program prioritas Pemkab Kuansing yang di gagas Bupati, Dr H Suhardiman Amby.

Diantara program yang di sampaikan adalah sektor pendidikan, yakni adanya beasiswa buat siswa berprestasi yang kuliah di Universitas ternama di Indonesia seperti UI, UGM, ITB dan banyak lainnya.

Hal itu di sampai kan Camat, Hevi di hadapan ratusan jemaah Mesjid Raudhatul Jannah Desa Koto Sentajo saat pembukaan MTQ yang di Taja Remaja Mesjid desa tersebut, Senin 1/4/2024 malam.

Selain program peningkatan SDM itu, Hevi juga menyampaikan program lainnya seperti berobat gratis atau UHC, serta banyak lainnya.

Sementara terhadap program 100 hari dirinya bertugas di Kecamatan Sentajo Raya, Hevi menyebutkan telah melakukan sejumlah terobosan awal. Diantaranya, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan, bekerjasama dengan Dinas PUPR pihak nya sudah melakukan pembersihan bahu jalan di sepanjang jalur dua depan kantor Camat hingga desa Geringging Baru.  Pembersihan bahu jalan ini juga akan di teruskan ke arah desa Koto Sentajo dan Kampung Baru Sentajo. Tidak itu saja, hal yang sama juga akan dilanjutkan mulai dari Simpang Empat jalur dua hingga ke Teratak Air Hitam. Semua ini tentu berkat atensi Bupati, H Suhardiman Amby sedangkan saya hanya melakukan fungsi koordinasi, terang mantan Camat Singingi Hilir itu.

Semua kondisi jalan yang di perbaiki itu, sebelumnya sudah terjadi penyempitan jalan akibat dijejali semak belukar dan memakan badan jalan., ucap Hevi.

Tidak itu saja, untuk mengatasi dan meminimalisir banjir di Desa Muaro Sentajo Camat Hevi juga sudah melakukan koordinasi dengan Bidang SDA PUPR Kuansing dan telah dilakukan pengerjaan normalisasi Sungai Sinambek sepanjang lebih kurang 2 KM. Ini juga atas atensi Bupati, H Suhardiman Amby, ungkapnya.

Dalam waktu dekat, pemerintah kecamatan Sentajo Raya akan melaunching program Kamis Bersih, guna mendukung keberlanjutan Adipura di Kuansing, tegas Hevi.

Pihaknya minta dukungan semua elemen masyarakat  dan para tokoh Sentajo Raya untuk kemajuan daerah ini ke depan, tukas Hevi didampingi Pj Kades Koto Sentajo Bahmada.

Terkait berbagai capaian itu, warga Koto Sentajo Mardiyusman sangat mengapresiasi. Bahkan Mardiyusman, tak segan memuji program unggulan yang gelontorkan Bupati H Suhardiman Amby. Patut kita lanjutkan, karena sikap respek Bupati serta programnya yang menyentuh kepentingan dasar masyarakat, ucap Mardiyusman.


Berita Lainnya

Index
Galeri