Kadispora Kota Pekanbaru Buka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Keolahragaan di Grand Jatra

Kadispora Kota Pekanbaru Buka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Keolahragaan di Grand Jatra

PEKANBARU - Puluhan peserta mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Keolahragaan Pekanbaru tahun 2024, Selasa (30/1/2024). Mereka mengikuti rangkaian pelatihan di Grand Jatra, Pekanbaru.

"Adanya pelatihan ini dalam upaya peningkatan kompetensi tenaga keolahragaan di SD dan SMP sederajat tahun 2024," terang Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto dalam sambutannya.

Dirinya mengatakan bahwa pelatihan ini digelar seiring terbitnya Peraturan Menpora Nomor10 Tahun 2022 tentang Pengembangan Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi di daerah. Ia menyebut sesuai regulasi tersebut sekolah bakal menjadi sumber pengembangan atlet usia dini.

Hazli menilai hal itu mesti jadi perhatian sehingga tenaga keolahragaan di sekolah mesti meningkatkan kompetensi. Satu upayanya dengan memberi tambahan ilmu dan wawasan pengetahuan kepada para tenaga keolahragaan di sekolah.

Mereka yang merupakan tenaga keolahragaan di sekolah yakni guru. Para guru olahraga di sekolah saat ini tidak cuma berfungsi sebagai pengajar tapi juga sebagai pelatih, pencari bakat dan promotor.

"Jadi para guru olahraga nantinya tidak hanya menjadi pelatih hingga menjadi pencari bakat," paparnya.

Gazali menambahkan bahwa pelatihan peningkatan kompetensi tenaga keolahragaan ini diharapkan menjadi wadah menambah wawasan bagi para guru olahraga. Mereka juga menambah pengetahuan tentang pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di sekolah.

"Maka kami berharap nantinya peserta bisa mengikuti pelatihan dengan baik, serta belajar untuk meningkatkan kompetensi dalam upaya pengembangan peningkatan olahraga prestasi di sekolah," tutur Kadispora. 


Berita Lainnya

Index
Galeri