Kepala DKP Pekanbaru Tinjau Stok Beras di Gudang Bulog Riau Kepri

Kepala DKP Pekanbaru Tinjau Stok Beras di Gudang Bulog Riau Kepri

PEKANBARU - Guna memastikan stok beras Bulog, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru H Maisisco melakukan peninjauan ketersediaan stok beras di Gudang Bulog Riau Kepri  beberapa waktu lalu.

Kepala DKP Pekanbaru H Maisisco didampingi Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinal Husna serta Analis Pasar Pertanian Iwan Kamaluddin dan disambut Manager Operasional Bulog Riau Kepri Parluhutan Siregar juga Asisten Manager Pelayanan Publik Valdi Wiranata dalam peninjauan tersebut.

Pada agenda kunjungan tersebut, Maisisco peninjauan ini dalam rangka persiapan Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Korban Banjir dan Program Penguatan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah tahun 2024 serta memastikan ketersediaan stok beras untuk Kota Pekanbaru untuk tahun 2024.

''Dari pantauan kita, untuk ketersediaan beras di gudang Bulog sangat mencukupi, bahkan untuk cadangan pemerintah daerah untuk bantuan pasca banjir juga sudah siap untuk didistribusikan,'' ujarnya, pada Rabu (24/01/2023).

Menurutnya, kondisi beras di gudang Bulog ini juga dalam keadaan baik. ''Alhamdulillah, untuk persediaan juga mencukupi. Sehingga, kita pastikan, untuk pendistribusian beras cadangan pangan pemerintah ini, seluruhnya bisa dialokasikan segera. Untuk beras Cadangan Pangan Pemerintah tahun 2024 sendiri, kita rencananya pendistribusiannya bisa dilakukan segera pada bulan Januari 2024 ini juga,'' jelasnya.

Sementara itu, Manager Operasional Bulog Riau Kepri, Parluhutan Siregar mengungkapkan, untuk seluruh kebutuhan yang berkaitan untuk pendistribusian beras cadangan pangan di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru sudah disiapkan.

''Untuk cadangan beras pemerintah daerah, sudah ready, sudah dikemas dan tinggal didistribusikan. Begitu pun dengan beras untuk cadangan pangan pemerintah tahun 2024. Tidak ada kendala, untuk ketersediaannya mencukupi. Kebetulan di sini kita menyiapkan untuk beberapa daerah di Provinsi Riau,'' kata dia.

Dia juga memastikan, beras yang saat ini tersedia di gudang Bulog Riau Kepri ini masih mencukupi untuk stok sampai 3 bulan ke depan. (galeri)


Berita Lainnya

Index
Galeri