PUPR Pekanbaru Terus Berkoordinasi dengan Pemprov untuk Mempercepat Perbaikan Jalan Cipta Karya

PUPR Pekanbaru Terus Berkoordinasi dengan Pemprov untuk Mempercepat Perbaikan Jalan Cipta Karya

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, terus melakukan koordinasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkait perbaikan ruas Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tuah Madani.

Pemerintah tengah mempersiapkan agar Jalan Cipta Karya bisa segera diperbaiki. Dinas PUPR Kota Pekanbaru, meminta kepada warga setempat untuk bisa bersabar.

"Kita sudah rapat koordinasi dengan Pemprov Riau, intinya secara SK kan memang untuk perbaikan Jalan Cipta Karya sudah berpindah ke Pemprov. Dan proses tengah di persiapkan. Jadi kami sama-sama berkomitmen ini insyaallah Overlay akan dilakukan oleh Pemprov Riau di tahun ini," kata Kadis PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Rabu (31/01/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk sementara pasukan kuning sudah turun ke Jalan Cipta Karya untuk meminimalisir -minimalisir sebelum dilakukan overlay.

"Saya tidak tau targetnya kapan akan dilakukan perbaikan, tetapi Insyaallah tahun ini. Untuk itu kami mengimbau dan berharap kepada warga untuk bersabar. Tapi ini kan sedang dilengkapi secara keseluruhan administrasinya. Ya, mudah-mudahan segera selesai cepat administrasi, dan segera dilakukan pengerjaannya," pungkasnya.

Seperti diketahui, Jalan Cipta Karya saat ini dalam kondisi rusak. Saat ini kewenangan jalan tersebut beralih ke Pemprov Riau, pasca 36 ruas jalan kota alih status kewenangan ke Pemprov Riau.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau Nomor : KPTS.7464/x/2023, daftar jalan Pemko Pekanbaru yang statusnya dialih ke Pemprov Riau, antara lain Jalan Arifin Ahmad, Jalan Yos Sudarso, Jalan SM Amin, dan Jalan Tuanku Tambusai (Nangka). Kemudian, Jalan Akses Siak IV (Jalan Jenderal Sudirman di wilayah Rumbai), Jalan Jenderal Sudirman (pusat kota), Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Soebrantas.

Selanjutnya, Simpang Jalan Pramuka-Jalan Sembilang (Rumbai) hingga ke kawasan perkebunan PT SIR. Jalan Naga Sakti-Melati, Jalan Riau, Jalan Riau ujung, Jalan Kakek Setia Kaisar, Jalan Pesantren, Simpang Jalan Pesantren-Simpang Kayu Ara, Simpang Beringin-Meredan.

Lalu, Jalan Cut Nyak Dhien, Simpang Air Hitam-Sungai Sibam, Jalan Ahmad Yani, Jalan Hang Tuah, Jalan M Yamin, Jalan Imam Munandar (Harapan Raya), Jalan Juanda, Simpang Jalan Hang Tuah hingga Simpang Jalan Pesantren. Berikutnya, Jalan Adi Sucipto, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Kartama, Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Teropong, Jalan M Dahlan, Jalan Cipta Karya Ujung, Jalan Diponegoro, Jalan Cipta Karya, Jalan Pattimura, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Gadjah Mada. 


Berita Lainnya

Index
Galeri