Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp 15 Miliar Perbaiki Jalan Rusak Tahap Pertama 2024

Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp 15 Miliar Perbaiki Jalan Rusak Tahap Pertama 2024

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menganggarkan dana belasan miliar rupiah untuk perbaikan jalan pada tahap I tahun 2024. Anggaran yang bakal digelontorkan untuk tahap awal di tahun ini mencapai Rp 15 miliar.

Saat ini sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru masih dalam kondisi rusak. Banyak dari ruas jalan itu menjadi perlintasan bagi masyarakat setiap harinya.

Ruas jalan tersebut masuk prioritas perbaikan jalan rusak pada tahun 2024 ini. Ada sejumlah ruas jalan masuk dalam rencana perbaikan.

"Kita sedang persiapkan administrasinya, agar kita bisa gesa perbaikan jalan untuk tahap satu tahun 2024," terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, pada Senin (29/01/2024).

Dirinya mengatakan bahwa anggaran untuk perbaikan di setiap ruas jalan rusak pada tahap awal tahun ini cukup bervariasi. Ia menyebut besaran anggaran untuk perbaikan jalan di ruas jalan rusak itu pada kisaran Rp 2,5 miliar hingga Rp 4,5 miliar.

Pria disapa Edu menjelaskan bahwa pada awal tahun ini ada sejumlah ruas jalan rusak jadi prioritas. Ruas jalan itu di antaranya Jalan Taman Karya, Jalan Bangau Sakti, Jalan Padat Karya, Jalan AM 1, Jalan AM 2, Jalan Sri Indra dan Jalan Darma Bakti.

"Jadi ini beberapa ruas jalan yang bakal kita perbaiki secara overlay pada awal tahun ini," terangnya.

Edu berharap masyarakat untuk bersabar dan tetap tenang menunggu proses perbaikan ruas jalan rusak. Ia memastikan proses perbaikan segera dilakukan oleh pemerintah kota secara bertahap sepanjang tahun 2024 ini.

"Pemerintah kota pasti melakukan perbaikan terhadap ruas jalan rusak yang ada. Kita lakukan secara bertahap," ungkapnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri