Kadis Ketapang Dampingi Pj Wako Muflihun di Acara Gerakan Pangan Murah di Panam

Kadis Ketapang Dampingi Pj Wako Muflihun di Acara Gerakan Pangan Murah di Panam

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar Pasar Murah di Jalan Taman Karya, Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani dan Kelurahan Tobek Godang Kecamatan Binawidya, Senin (15/1/2024) siang.

Pelaksanaan operasi Pasar tersebut langsung dihadiri Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Masykur Tarmizi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan H. Maisisco, Kadis Pertanian dan Perikanan, Firdaus, Camat Tuah Madani Nurhasminsyah.

 
Pada kesempatan tersebut, Pemko menggelar pasar murah untuk sejumlah komoditas, di antaranya beras, gula dan minyak goreng.

Memberikan kemudahan dan keringanan harga pada masyarakatnya, Pj. Wali Kota Muflihun pada kesempatan itu memberikan subsidi terhadap harga, seperti beras SPHP yang sebemula dijual seharga Rp53.000 per kemasan menjadi Rp50.000, kemudian harga gula pasir dari Rp15.000 menjadi Rp14.000 serta minyak goreng dari Rp28.000 menjadi Rp26.000 untuk kemasan 2 liter.

 
Muflihun menjelaskan, pihaknya ingin memastikan seluruh masyarakat kota Pekanbaru bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan murah dan harga yang relatif terjangkau.

''Nah, kalau namanya operasi pasar, tentunya harganya harus lebih murah, karena itu, untuk komoditas-komoditas ini, akan masyarakat bisa mendapatkan harga yang lebih murah, kami memberikan subsidi harga,'' kata Pj. Wali Kota Muflihun. (Galeri Foto)


Berita Lainnya

Index
Galeri