Bupati Kampar: Orang Beruntung Itu Ramadannya Ada Peningkatan Tiap Tahun

Bupati Kampar: Orang Beruntung Itu Ramadannya Ada Peningkatan Tiap Tahun
Bupati Kampar H Jefry Noer saat memberikan arahan dalam Safari Ramadan Tim I di Kecamatan Kampar Mas
BANGKINANG - Bupati Kampar H. Jefry Noer menjelaskan, Safari Ramadan merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kampar, namun begitu kegiatan Safari Ramadan maupun kegiatan keagamaan lainnya harus ada peningkatan dari tahun ke tahunnya.
 
Karena kalau sama saja antara tahun ini dengan tahun kemarin maka kita termasuk orang yang merugi, begitu juga tahun depan harus lebih dari tahun ini, baru kita termasuk orang yang beruntung. Termasuk dalam memberi sumbangan infaq dan sodakoh, amalan-amalan serta ibadah lainnya, harus dapat ditingkatkan, kata Bupati.
 
Hal tersebut disampaikan Bupati pada Safari Ramadan Tim I Pemda Kampar di Masjid Raya Kelurahan Air Tiris Kecamatan Kampar, Rabu malam (22/6/2016).
 
Menyikapi soal pembangunan, Bupati menjelaskan, pembangunan itu sampai kepada masyarakat termasuk program bantuan dari pemerintah kabupaten tetapi banyak yang tidak tepat sasaran. "Karena kurang kontrol dari SKPD bersangkutan jadi manfaatnya kurang dirasakan," kata Bupati.
 
Ke depan, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus mengontrol langsung bantuan pembangunan dari pemda Kampar agar tepat sasaran.
 
"Begitu juga pola pembangunan yang dijalankan Pemda yaitu melaksanakan pembangunan termasuk program-program bantuan harus dari bawah maksudnya untuk memastikan program bantuan sampai ke pihak yang tepat sehingga tujuan yang akan diwujudkan Pemda Kampar untuk memberantas kemiskinan pengangguran dan rumah kumuh terwujud," lanjutnya.
 
Menyikapi program pembangunan, khususnya lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar sebagai tolok ukur dalam mengisi pembangunan, Bupati mengingatkan, harus bersama sama mewujudkannya melalui Dinas terkait agar berjalan dan tepat sasaran.
 
"Para kepala desa terpilih, tinggal menjalankan program pembangunan lima pilar Pemda Kampar termasuk program terbarukan yaitu Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE), tidak usah membuat program lagi untuk memajukan wilayah desa dan masyarakat," ujar Bupati. "Dengan begitu dapat saling sinergi dan sejalan termasuk dalam pelaksanaan dan kontrol pembangunan."
 
Sebelumnya acara Safari Ramadan diawali kegiatan Satu Hati yaitu pengumpulan dana untuk pembangunan masjid dan kegiatan keagamaan lainnya yang dipandu Anggota DPRD Kampar yang juga ketua KNPI Rahmat Jevary Juniardo.
 
Disampaikan Ardo, melalui infaq ini sekaligus menjawab apa yang diajukan pengurus masjid soal bantuan pembangunan masjid.
 
"Jangan takut dengan memperbanyak sedekah dan ber infaq di bulan Ramadan, karena bagi yang banyak ber infaq maka akan dilipatgandakan gantinya, itu janji Allah yang Maha Pemberi Rezeki, untuk itu pada semua jamaah Safari Ramadan tim satu Pemda Kampar, mari kita sama-sama berinfaq,ujar Ardo. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri