RIAU

Bupati Amril: Mari Tingkatkan Ibadah di 10 Hari Terakhir Ramadan

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyerahkan bantuan untuk anak yatim saat menggelar safari Ramadan di Masjid Ar-Ridho Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir, Kamis (23/6/2016) malam. (hms)
PINGGIR - Pada sepuluh malam terakhir di Bulan Ramadan 1437 Hijriyah ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengajak seluruh umat Muslim yang ada di Negeri Junjungan, kiranya bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kepada Allah SWT.
 
Amril mengatakan hal tersebut ketika memberikan sambutan pada kegiatan safari Ramadannya di Masjid Ar-Ridho Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir, Kamis (23/6/2016) malam.
 
"Sesuai dengan kisah Nabi Muhammad SAW, yang lebih meningkatkan amal ibadah di 10 hari terakhir pada bulan Ramadan. Maka, mari kita semua juga berupaya melakukan hal serupa pada kesempatan penghujung Ramadan tahun ini," ujar Bupati.
 
Menurut Amril, sedikitnya ada dua sebab utama mengapa umat Muslim diajarkan untuk lebih ekstra beribadah pada 10 malam terakhir di bulan Ramadan. Pertama, karena 10 hari terakhir ini merupakan penutup bulan yang penuh berkah.
 
"Sehingga kita semua bisa sekuat tenaga untuk meningkatkan amaliyah kita di sepanjang 10 hari terakhir Ramadan tahun ini," harapnya.
 
Kedua, sambung Amril, karena dalam 10 hari terakhir Ramadan terdapat satu malam yang lebih baik dari 1000 bulan, yaitu Lailatul Qadar, maka dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, diharapkan dapat menjumpai malam yang sangat mulia tersebut.
 
"Maka dari itu, marilah kita berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah kita di penghujung Ramadan tahun ini. Semoga dengan demikian mudah-mudahan kita juga mendapati Lailatul Qadar yang nilainya labih baik dari 1000 bulan," ajak Bupati Amril
 
"Dan mari kita jadikan Ramadan 1437 Hijriyah ini sebagai wahana pembinaan diri, agar kita semua menjadi umat yang bertaqwa dan berakhlakul karimah. Sehingga kita semua dapat menjadi penebar kasih sayang di muka bumi ini dan menjadi umat rahmatan lil alamin," tutup Bupati Amril memberikan sambutan.
 
Selain Ketua TP PKK kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril yang ikut mendampingi bupati, tampak hadir  Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto, Plt Sekretaris Daerah Arianto, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis H. Azhar Efendi, sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemkab Bengkalis serta Camat Pinggir Nazly. (max/hms)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video