Bupati dan Wabup Inhu Hadiri Buka Puasa Bersama Masyarakat Kuala Cenaku

Bupati dan Wabup Inhu Hadiri Buka Puasa Bersama Masyarakat Kuala Cenaku
Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Wakil Bupati Inhu H Khairizal buka puasa bersama masyarakat Kecamatan
RENGAT - Kecamatan Kuala Cenaku menggelar Buka Puasa Bersama, Kamis (22/6/2016). Tidak hanya dihadiri ratusan masyarakat dan unsur kecamatan, gelaran buka bersama yang dilaksanakan tepat di Halaman Kantor Kecamatan itu juga dihadiri langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Wakil Bupati Inhu H Khairizal.
 
Kedatangan dua pimpinan Kabupaten Inhu itu turut didampingi anggota DPRD Inhu Raja Irwantoni serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya. Tiba di lokasi acara, Bupati bersama rombongan disambut dengan penaburan tepung tawar oleh salah satu tokoh adat Kecamatan Kuala Cenaku. 
 
Dalam tausiyah singkatnya, Ustad Supandi mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk senantiasa bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Menurutnya, konsep perwujudan rasa syukur itu dapat dilakukan dengan saling berbagi dengan sesama tanpa membedakan baik suku maupun agama. "Kita manusia hanya bisa berusaha, Allah SWT yang menentukan dan memberi keputusan pada akhirnya," tutur Ustad Supandi.
 
Usai berbuka dan shalat maghrib berjamaah di aula kantor kecamatan, Bupati beserta rombongan bertolak menuju Desa Pulau Jumat untuk melaksanakan shalat Isya dan tarawih di Masjid Nurul Jumat. Kunjungan Bupati ke desa ini sejatinya bukan menjadi bagian dari agenda kegiatan, sehingga sebagaian besar jamaah serta pengurus masjid sempat terkejut dengan kedatangan rombongan Bupati Yopi serta pejabat lainnya malam tadi.
 
Selain mengapresiasi keantusiasan masyarakat yang hadir pada gelaran buka puasa bersama, dalam paparan usai pelaksanaan shalat Isya dan tarawih, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama rombongan pejabat untuk melaksanakan shalat Isya dan tarawih di Masjid Nurul Jumat memang diluar dari agenda kegiatan.
 
"Berkunjung sekaligus melaksanakan shalat di Masjid Nurul Jumat ini memang diluar jadwal kegiatan, karena saya memang tidak ingin merepotkan masyarakat yang ada disini," kata Bupati Yopi.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Yopi juga menyampaikan bahwa pada periode keduanya kali ini, bersama Wakil Bupati dan pemerintah berjanji akan terus berbuat yang lebih baik lagi bagi pencapaian kesejahteraan masyarakat Inhu. "Sebab, keberhasilan pemerintah tidak akan lepas dari peran masyarakat sendiri," terangnya.
 
Bupati juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa sekaligus permohonan maaf kepada seluruh jamaah. "Selamat menjalankan ibadah puasa, doa saya untuk masyarakat selalu sejahtera dan diberikan kesehatan, kelancaran rizki serta tetap menjalin silaturahmi," tuturnya.
 
Tampak hadir dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Asryan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Inhu Isdjarwadi, Kepala Kemenag Inhu H Abdul Kadir, Kadisidik Inhu Ujang Sudrajat, Kadisperindagpas Inhu Hasman Dayat, Kakan Satpol Tukiyat, Kadis Sosial, Tenaga Kerja dan Tarnsmigrasi Inhu Kuwat, Camat Kuala Cenaku Wagiman, Kapolsek, Danramil serta beberapa pejabat lainnya. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri