PUPR Pekanbaru Kerahkan Pasukan Kuning Normalisasi Drainase di Panam, Rumbai dan Tenayan Raya

PUPR Pekanbaru Kerahkan Pasukan Kuning Normalisasi Drainase di Panam, Rumbai dan Tenayan Raya

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, mengerahkan pasukan kuning untuk melakukan normalisasi drainase di wilayah Panam, Rumbai dan Tenayan Raya.

"Jadi untuk sekarang ini posisinya (normalisasi drainase) di Panam, Rumbai dan Tenayan Raya," ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah. pada Kamis (18/01/2024).

Khusus untuk wilayah Rumbai, kata Edu, sapaan akrabnya, normalisasi dilakukan di kawasan jalan lingkungan menuju ke arah kantor kecamatan setempat.

“Untuk di lokasi banjir saat ini, itu (kewenangan) balai (BWSS Wilayah III) dan provinsi (Pemprov Riau). Kalau kita yang dekat lingkungan sama arah sampai ke kantor camat," ucapnya.

Disampaikan Edu, normalisasi drainase atau saluran pembuangan air merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru guna menyelesaikan persoalan banjir pasca hujan.

"Karena itu normalisasi ini terus kita lakukan melalui pasukan kuning. Jadwalnya kita siapkan per minggu," terang dia.

Di samping normalisasi drainase, lanjut Edu, pihaknya di 2024 ini juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan untuk penanganan banjir sesuai masterplan yang telah disusun.

"Secara simultan kita tetap melaksanakan (penanganan banjir), termasuk ada beberapa titik sesuai masterplan, itu kita laksanakan kegiatannya tahun ini," tutupnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri