Dispora Pekanbaru Gelar Pelatihan Digital Marketing 2024 di Ballroom Hotel Furaya

Dispora Pekanbaru Gelar Pelatihan Digital Marketing 2024 di Ballroom Hotel Furaya

PEKANBARU - Para peserta antusias mengikuti Pelatihan Digital Marketing 2024 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Selasa (9/1/2024). Pelatihan ini berlangsung di Ballroom Hotel Furaya Pekanbaru.

Mereka yang ikut dalam pelatihan ini merupakan para kawula muda. Banyak di antaranya peserta merupakan pelaku usaha kreatif di Kota Pekanbaru

"Saat ini pelaku usaha sangat dekat dengan pelanggan. Mereka sangat dekat karena adanya digital marketing," jelas Kepala Dispora Pekanbaru, Hazli Fendrianto usai kegiatan.

Menurutnya, digital marketing menjadi sarana pengunjung yang baik dengan konsumen. Apalagi dalam media pemasaran digital memungkinan percakapan terjadi di dunia maya.

Kondisi ini memperlihatkan konsep ruang dan waktu semakin kecil. Jarak antara pembeli dan penjual pun sudah semakin dekat.

Hazli menyebut bahwa digital marketing adalah upaya pemasaran yang cocok seiring berkembangnya teknologi. Ia menilai strategi pemasaran pun berubah dari konvensional seperti di media massa ke media sosial.

Dirinya mengatakan bahwa para pelaku usaha yang baru memulai bisnis tentu bisa memakai digital marketing sebagai strategi pemasaran. Mereka juga bisa menghemat biaya lebih banyak dibanding promosi di media konvensional

"Dengan digital marketing tentu bisa menghemat biaya promosi, bahkan bisa lebih efektif dibandiing promosi konvensional," ulasnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri