Kadispora Pekanbaru Tinjau Persiapan Komwil I APEKSI

Kadispora Pekanbaru Tinjau Persiapan Komwil I APEKSI

PEKANBARU - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Hazli Fendrianto melakukan kunjungan ke Rumah Singgah Tuan Kadi di Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Pasalnya, Rumah Singgah Tuan Kadi akan menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi oleh para pemuda yang mengikuti Komwil I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Pekanbaru.

Rumah Singgah Tuan Kadi merupakan salah satu peninggalan budaya di Kota Pekanbaru yang nilai historisnya berkaitan dengan berdirinya Kota Pekanbaru.

"Rencananya, para pemuda ini akan melakukan susur sejarah di Rumah Singgah Tuan Kadi, karena punya nilai historis seiring berdirinya Pekanbaru," ujarnya, Rabu, (03/01/2024).

Menurutnya, dalam persiapan menyambut para pemuda dari seluruh Indonesia tersebut, pihaknya membahas kesiapan dari Komunitas Jejak Sejarah Pekanbaru (JSP), yang diwakili Dadang.

Ia berharap, Komunitas JSP nantinya dapat mendampingi para pemuda yang datang dan mengenalkan secara langsung sejarah dan perjuangan masyarakat di Pekanbaru dalam meraih kemerdekaan dan membangun negeri.

"Kita meminta agar Komunitas dapat mengenalkan bagaimana sejarah Perjuangan kita pada saat kunjungan pemuda-pemudi nanti. Bagaimana Rumah Singgah Tuan Kadi ini berkaitan dengan sejarah perkembangan Kota Pekanbaru dan sebagainya," pungkasnya. 


Berita Lainnya

Index
Galeri