Penukaran Uang Receh Baru di Rohul Diserbu Warga

Penukaran Uang Receh Baru di Rohul Diserbu Warga
Ilustrasi.
PASIR PANGARAIAN - Bank Indonesia (BI) Kantor Pewakilan Riau membuka stand penukaran uang receh baru di Halaman Pasar Modern Pasir Pengaraian kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, Rabu (22/6/2016).
 
Warga pun langsung antri untuk menukar uang pecahan kecil untuk keperluan lebaran. Uang receh yang disediakan mulai dari Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000 dan Rp2.000.
 
"Untuk bagi THR pas lebaran kan enak kalo pake uang baru," kata Ria warga Pasir Pangaraian.
 
Sementara itu petugas BI, Sukarman mengaku pihaknya membuka stand di kabupaten Rokan Hulu selama tiga hari, mulai 21 Juni hingga 23 juni 2016.
 
"Bagi warga yang membutuhkan uang receh kita siap memberikan pelayanan. Untuk Rohul kita menyediakan Rp4 Miliar," katanya di sela-sela melayani penukaran uang di Pasar Modern Pasir Pangaraian.
 
Pelayanan penukaran uang di Pasar Modern Pasir Pangaraian bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pasir Pangaraian ini mulai buka pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.
 
"Kita buka tempat penukaran (uang) ini karena kebutuhan masyarakat cukup tinggi di bulan Ramadan, untuk kebutuhan lebaran dan THR. Maka setiap tahun kami buka pelayanan penukaran uang ini," ucapnya.
 
Sukarman mengakui animo masyarakat untuk menukarkan uang untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri tahun lalu cukup tinggi. "Kita lihat antusias warga sangat tinggi untuk menukarkan uangnya di tempat kami," tandasnya. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri