Kotak Hitam EgyptAir MS804 Akhirnya Ditemukan!

Kotak Hitam EgyptAir MS804 Akhirnya Ditemukan!
Puing-puing Pesawat EgyptAir ditemukan mengapung di lautan Mediterania, sekitar 290 kilometer di uta
JAKARTA - Kotak hitam perekam pembicaraan kokpit EgyptAir penerbangan MS804 dari Paris menuju Kairo ditemukan oleh tim pencari di wilayah laut Mediterania, Kamis (16/6/2016).
 
Tim Sepesialis Pencari Mauritius mengaku tengah memperbaiki unit memori kotak hitam tersebut. "Kami tengah melakukan perbaikan khususnya memori unit yang menjadi bagian paling penting dalam perekaman.
 
Pemerintah Mesir masih menunggu satu dari dua kotak hitam yang ada di dalam pesawat untuk segera dianalisis. Kotak hitam saat ini tengah dievakuasi menuju teluk Alexandria oleh tim pencari The John Lethbridge yang dikontrak pemerintah Mesir, dan segera diinvestigasi oleh komite investigasi.
 
EgyptAir MS804 jatuh di wilayah Mediterania 19 Mei, menewaskan 66 orang dalam pesawat. Sejak itu, tim pencari berkejaran dengan waktu untuk mencari kotak hitam penyimpan data dan rekaman penerbangan yang akan menjelaskan penyebab hancurnya pesawat Airbus A320.
 
Malam 19 Mei 2016 nahas bagi EgyptAir yang telah melakukan penerbangan rutin. Radar menunjukkan saat itu pesawat berbelok 90 derajat ke kiri, lalu berputar penuh 360 derajat ke kanan, yang kemudian turun tiba-tiba dari ketinggian 38 ribu kaki ke 15 ribu kaki sebelum menghilang di ketinggian 10 ribu kaki. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri