Kepala BPKAD Pekanbaru Ikuti Rakornas Produk Hukum Daerah yang Dipimpin Pj Walikota

Kepala BPKAD Pekanbaru Ikuti Rakornas Produk Hukum Daerah yang Dipimpin Pj Walikota

Pekanbaru, RiauRealita.com - Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah Rapat Kordinasi Nasional Bidang Produk Hukum Daerah. Rencananya rangkaian kegiatan ini dimulai pada Rabu di hotel Grand Elite.

Dalam hal ini Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Hj Yulianis S.Sos.,M.Si mengikuti langsung rapat panitia rakornas Produk Hukum Daerah (PHD) yang dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP Pada Selasa (12/9/2023).

Pj Wali Kota Pekanbaru menilai kegiatan tersebut bisa menjadi ajang untuk mempromosikan potensi Kota Pekanbaru di berbagai sektor. Pemerintah kota mengaku siap menerima amanah tersebut sehingga ingin menyukseskan acara ini.

"Ini wujud kesempatan mempromosikan Kota Pekanbaru di tingkat nasional," sampainya.

Dirinya mengapresiasi Kementrian Dalam Negeri yang memberi kepercayaan Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah. Apalagi yang datang dalam rakornas ini merupakan para biro hukum dan bagian hukum dari pemerintah provinsi, kabupaten, kota di Indonesia.

Peserta dalam rakornas ini merupakan perwakilan dari daerah yang dijabat oleh penjabat atau Pj kepala daerah. Ada ratusan orang sudah memastikan diri untuk ikut dalam rakornas ini.

Saat ini saja sudah tercatat sekitar 250 orang peserta yang bakal hadir di Kota Pekanbaru.

"Mereka semua ikut hadir di sini, ada ratusan peserta memastikan diri ikut dalam kegiatan rakornas ini," ungkapnya.

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi mengaku siap berkolaborasi dengan panitia dari Kementrian Dalam Negeri. Mereka juga siap menyambut kedatangan para peserta rakornas.

Total peserta yang bakal hadir berkisar 600 orang. Ia menyampaikan bahwa pemerintah kota berterima kasih karena mendapat kepercayaan dari Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri.

Kegiatan ini mengusung tema peran strategis biro hukum dan bagian hukum dalam penyelenggaraan otonomi daerah. (Adv)


Berita Lainnya

Index
Galeri