Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Sertu Heriyus Saputera Datangi Peternak Untuk Berikan Sosialisasi Akan Bahaya Virus PMK Pada Sapi

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Sertu Heriyus Saputera Datangi Peternak Untuk Berikan Sosialisasi Akan Bahaya Virus PMK Pada Sapi

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan melaksanakan cek kondisi kandang sekaligus kesehatan hewan ternak sapi milik warga Bapak Aris (40) yang berlokasi di Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing, Senin (25/09/2023).

Saat mengunjungi salah satu ternak sapi milik warga Babinsa Kopda Irwan mengatakan, kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK yang saat ini menyerang ternak berkuku belah dua,terutama sapi.

Kita turun ke desa binaan serta melihat secara langsung hewan kita dapat memastikan kesehatan hewan yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK, jelas kopda irwan.

“Kepada warga babinsa berpesan supaya tidak perlu takut melaporkan ke petugas atau Babinsa, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mulut, lapor kepada instansi terkait,” tandasnya.

“Ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memajukan peternakan dan mengetahui sejauh mana perkembangan situasi di wilayah binaan, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” Pungkas Babinsa.


Berita Lainnya

Index
Galeri