Novri AKSI Hadiri Buka Puasa Pemkab Inhu bersama PNS dan Masyarakat

Novri AKSI Hadiri Buka Puasa Pemkab Inhu bersama PNS dan Masyarakat
Acara buka puasa bersama di halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu. (hms)
RENGAT - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar buka puasa bersama dengan seluruh Pegawai dan masyarakat, Senin (13/6/2016) di halaman Kantor Bupati Inhu. Buka bersama ini menjadi spesial karena dihadiri Novrinaldi Safni alias Novri, kontestan Akademi Sahur Indonesia (AKSI) asal Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu.
 
Turut hadir pada buka puasa bersama tersebut Wakil Bupati (Wabup) Inhu H Khairizal, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan organisasi kemasyarakatan serta ribuan PNS serta pegawai di lingkungan Pemkab Inhu.
 
Pada buka bersama tersebut, Wabup Inhu H Khairizal juga menyerahkan hadiah sejumlah lomba yang diselenggarakan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Inhu dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se Dunia.
 
Selain itu, Wabup juga menyerahkan bantuan 4 unit traktor roda empat, 10 handtraktor rotary, dan 16 unit handtraktor singkal kepada kelompok tani dari berbagai kecamatan se Kabupaten Inhu. Bantuan ini bersumber dari APBN Tahun 2016 yang diterima Kabupaten Inhu melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura.
 
“Buka bersama ini merupakan agenda rutin Pemkab Inhu setiap tahun sekaligus ajang silaturahmi dengan seluruh PNS dan masyarakat,” ujar Wabup seraya berharap agar penerima bantuan traktor dan handtraktor dapat memanfaatkan sebaik mungkin sesuai peruntukkannya, terutama dalam upaya mencapai swasembada pangan di Kabupaten Inhu.
 
Sementara itu, Novri yang menjadi tamu khusus pada buka bersama tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan para pejabat, masyarakat dan semua pihak yang telah mengirimkan SMS serta doanya sehingga ia lolos menuju babak final AKSI yang akan diselenggarakan jelang akhir Ramadhan nanti.
 
“Setidaknya ada dua keuntungan yang dapat kita peroleh melalui kegiatan buka puasa bersama ini, pertama yakni silaturahmi dan yang kedua saling berbagi dengan saudara sesame muslim yang berpuasa,” ucapnya.
 
Novri yang merupakan alumi Universitas Al Azhar Kairo, Mesir juga menyampaikan bahwa teringat pengalamannya saat masih menimba ilmu di Mesir. Dimana acara buka puasa bersama seperti ini selalu dilaksanakan.
 
“Hanya saja, bedanya di sini buka puasanya dihadiri langsung pejabat, sedangkan di Mesir hanya masyarakat saja,” ujar Novri yang terus meminta dukungan agar ia tampil sebagai yang terbaik pada gelaran AKSI di Indosiar. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri