Buka Pelatihan Non-Institusional untuk Jurusan AC Disnaker Kuansing Bupati Berharap Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Buka  Pelatihan Non-Institusional untuk Jurusan AC Disnaker Kuansing  Bupati Berharap Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Kuansing- Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, MM Senin,01/08/2023 ,membuka Pelatihan Non Institutional Bidang Kompetensi AC.

Pada pelatihan yang di Taja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kuansing, bertajuk  pelatihan non-institusional program pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja berdasarkan klaster kompetensi jurusan AC, ujar Drs Masnur Judin Kadis Naker Kuansing di acara pembukaan.

Sementara Bupati Kuansing, H. Suhardiman Amby, Ak., M.M., berharap Pelatihan ini dapat  meningkatkan keterampilan dan pengetahuan tenaga kerja di bidang AC. Sehingga bisa menciptakan peluang kerja baru, untuk ke depannya, tegas Datuk Panglimo Dalam.

Pelatihan ini merupakan inisiatif dari Disnaker Kuansing dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia di wilayah tersebut. Program pelatihan diperuntukkan bagi tenaga kerja yang berkecimpung dalam bidang pendinginan dan tata udara (AC) untuk menghadapi tantangan teknologi dan industri yang semakin kompleks.

Peserta pelatihan akan mendapatkan materi pembelajaran yang komprehensif dan dipandu oleh tenaga pengajar berpengalaman. Mereka akan diajarkan tentang instalasi dan pemeliharaan AC, penanganan masalah umum, serta penerapan teknologi terbaru dalam industri AC.

Disnaker Kuansing berkomitmen untuk terus menyelenggarakan program pelatihan berbasis kompetensi guna mendukung pertumbuhan sektor industri dan meningkatkan daya saing tenaga kerja di daerah. Selain itu, diharapkan para peserta pelatihan dapat menjadi tenaga kerja yang terampil, profesional, dan siap bersaing di pasar kerja global, ujar Masnur Judin.

Peserta diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh untuk mendukung pengembangan industri AC di Kabupaten Kuansing. Semoga pelatihan ini menjadi langkah positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat., ujar mantan Camat Benai itu.

Tampak hadir di acara itu, Anggota DPRD Riau, H Marwan Yohanis, Camat Inuman dan para tokoh masyarakat serta Kepala Desa Se Inuman.


Berita Lainnya

Index
Galeri