Sikapi Pandangan Fraksi Bupati Apresiasi Kritikan dan Saran DPRD Kuansing

Sikapi Pandangan Fraksi  Bupati Apresiasi Kritikan dan Saran DPRD Kuansing

Kuansing- Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby, MM mengapresiasi kritik dan saran DPRD Kuansing, yang di sampaikan Fraksi Fraksi di DPRD Kuansing pada Rapat Paripurna terkait Jawaban Pemerintah Daerah terhadap Ranperda Pandangan Umum Fraksi tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022.

Pada acara yang berlangsung, Sabtu (29/7/2023) malam di ruang Paripurna DPRD Kuansing itu, Rapat di Pimpin Wakil Ketua I , H . Zulhendri Nazzarudin dan dihadiri 19 Anggota DPRD Kuansing.

Sementara Bupati diwakili Sekda, H Dedy Sambudi, SKM, M. Kes di hadapan Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing menegaskan, jika pemerintah sangat mengapresiasi atas segala kritikan serta saran yang di sampaikan Fraksi Fraksi di DPRD Kuansing, terkait pelaksanaan APBD tahun 2022 lalu.

Serapan anggaran yang tidak optimal, serta tidak tercapai nya target PAD menjadi catatan utama tiap Fraksi yang ada, seperti disampaikan Fraksi Golkar, Nasdem, PPP,  PDI-P hingga Gerindra.

Menyikapi hal itu, Sekda H Dedy Sambudi menyampaikan jika hal ini akan jadi catatan khusus untuk perbaikan ke depan, ungkap Sekda H Dedy Sambudi.

Kendati banyak kritik terhadap pelaksanaan APBD tahun 2022 lalu, namun DPRD Kuansing juga mengapresiasi capai capaian yang telah di raih oleh Pemkab Kuansing seperti Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) yang di berikan oleh BPK RI Perwakilan Riau, serta hal hal lain yang juga positif.

Pada Rapat Paripurna tersebut , terlihat seluruh Kepala OPD hadir bersama Pejabat Eselon III dan Camat.

Usai Paripurna berlangsung, Sekda H Dedy Sambudi menegaskan, catatan dari seluruh Fraksi di DPRD Kuansing ini, tentu akan jadi acuan bagi pimpinan untuk melakukan perbaikan dan restrukturisasi birokrasi ke depan, tegas Dedy Sambudi yang juga Plt Kadis Kesehatan Kuansing itu.

Sementara Anggota DPRD Kuansing, H Muslim,S.Sos, MSi menyambut positif jawaban yang di sampaikan Pemkab Kuansing. Kendati hanya bersifat umum dan normatif, namun kami berharap ada perbaikan ke depan sesuai catatan dan saran dari Fraksi Fraksi yang ada di DPRD Kuansing, tegas Muslim.

Hal senada di ungkapkan Wakil Ketua I DPRD Kuansing, H Zulhendri Nazarudin. Menurut Zulhendri, perbaikan harus terus dilakukan dan sinergitas antara Pemerintah dan DPRD serta stakeholder lainnya mesti terus di bangun, untuk perbaikan dan kemajuan Kuansing ke depan, tutup H Zulhendri.


Berita Lainnya

Index
Galeri