Hugh Jackman Jadi Selebriti Australia Terfavorit Tahun Ini

Hugh Jackman Jadi Selebriti Australia Terfavorit Tahun Ini
Hugh Jackman
JAKARTA - Porsi Hugh Jackman di X-Men: Apocalypse memang hanya hitungan menit. Wajahnya hanya terekspos sedikit dan sejenak. Tapi di hati masyarakat Australia, kampung halamannya, sang aktor tetap nomor satu.
 
Diberitakan News, bintang Les Miserables itu baru saja didapuk sebagai selebriti Australia paling favorit oleh media daring dan situs web berita pemasaran Mumbrella. Pencapaian itu "disahkan" oleh survei yang digelar YouGov.
 
Jackman memuncaki daftar selebriti Australia selama dua tahun berturut-turut. Tahun ini, ia membawahi Jamie Oliver di posisi ke-dua dan Chris Hemworth di nomor tiga. Cate Blanchett ada di posisi ke-lima, disusul Nicole Kidman.
 
Russell Crowe menjadi selebriti ke-delapan Australia yang populer. Di bawahnya ada kekasih Miley Cyrus, Liam Hemsworth.
 
Australia punya lebih dari 400 selebriti, termasuk penyiar televisi dan radio, koki, atlet, aktor, komedian, pembaca berita, serta musisi. Banyak di antara mereka yang sudah terkenal di dunia, termasuk Hollywood.
 
Sekitar lima ribu responden ditanyai melalui survei, dengan hanya diberi nama selebriti tanpa ditunjukkan wajah atau fotonya. Politikus tidak termasuk dalam daftar itu. Dari ratusan selebriti Australia, hanya 60 nama yang dilontarkan dalam survei YouGov.
 
Survei dilakukan dalam rentang waktu April sampai Mei tahun ini. Respondennya adalah masyarakat Australia yang berusia lebih dari 18 tahun, 50 persen pria dan 50 persen wanita. (ade/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri