38 Tahun Mengabdi Jadi Imam Mesjid Suhardiman Berangkatkan Anasrul Umroh

38 Tahun Mengabdi Jadi Imam Mesjid  Suhardiman Berangkatkan Anasrul Umroh

Kuansing- Karena pengabdian nya sebagai guru ngaji sekaligus Imam Mesjid yang begitu panjang, yakni mencapai 38 Tahun, akhirnya Anasrul ( 65 ) akan di berangkat kan untuk menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah oleh Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby.  Hal. Itu di sampai kan Suhardiman, saat menghadiri Halal Bi Halal bersama Warga Kecamatan Singingi di Desa Kebun Lado, Senin (15/05/2023) malam.

Dikatakan Suhardiman, ini merupakan rezki Pak Anasrul yang dititipkan lewat saya. Mungkin ini atas pengabdian ikhlas nya menjadi Takmir. Mesjid, yang mengumandangkan Adzan tiap waktu sholat, menjadi Imam dan bahkan mengajar ngaji di desa Kebun Lado ini puluhan tahun, kata Suhardiman.

Jadi ini semua Kehendak Allah SWT, sebagai pemerintah kita berharap akan lahir Anasrul, Anasrul lain di Kuansing ini, agar lahir generasi generasi emas yang cinta Al Quraan, peduli agama dan menjadikan diri untuk kepentingan umat, tegas Datuk Panglimo Dalam.

Sementara Pak Anasrul sendiri terlihat terkejut, namun mengaku bersyukur. Dirinya yang sehari hari merupakan Takmir Mesjid dan seorang petani, akhirnya mendapatkan hadiah terbesar berupa Umroh dari Pemkab Kuansing. Tak ada kata yang bisa saya ucapkan, selain syukur dan terimakasih. Terutama kepada Pak Plt Bupati H Suhardiman Amby, ucap nya dengan raut wajah sedih.

Saya mendoakan, Pak Suhardiman dimudahkan memimpin negeri ini, di jauhkan dari Fitnah, ucapnya singkat

Kendati sambil menyeka air mata Anasrul mengaku sangat mengapresiasi kinerja dan program keagamaan yang dilakukan Pemkab Kuansing. Saya bangga, perhatian Pak Bupati Suhardiman terhadap program keagamaan sangatlah baik, pokoknya is the best lah, ucap lelaki paruh baya itu sambil mengacungkan jempolnya.

Terlihat hadir bersama rombongan, Penasehat Ahli Bupati Emerson, Wakil Ketua DPRD Kuansing, H Zulhendri dan Juprizal, hadir juga Anggota DPRD Kuansing, Hisron, Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi, serta hampir seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kuansing.

Sementara selain ratusan warga yang hadir, tampak Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat seperti H Topo dan banyak lainnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri