Peringatan Hari Buruh Internasional, Partai Buruh Kuansing Ajak Tingkatkan Solidaritas Antar Serikat Buruh

Peringatan Hari Buruh Internasional, Partai Buruh Kuansing Ajak Tingkatkan Solidaritas Antar Serikat Buruh

Kuansing - Ketua Partai Buruh Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Syahroni mengajak seluruh Serikat Pekerja baik yang berafiliasi nasional maupun yang mandiri agar terus meningkatkan solidaritas antar serikat.

Kekompakan buruh sebuah wujud nyata untuk pergerakan memperjuangkan hak-hak dasar para buruh, kata Syahroni, Senin (01 /05/2023) di Kedai Kopi Aren di hadapan Kapolres Kuansing saat acara Audiensi Serikat buruh se Kuansing dengan Polres Kuansing.

Menurut Syahroni, tujuan utama dari peringatan hari buruh adalah untuk menghormati perjuangan dan pencapaian gerakan buruh dalam menuntut hak-hak pekerja, seperti hak untuk bekerja dalam kondisi yang layak, hak untuk waktu kerja yang wajar, dan hak untuk mengorganisir dan membentuk serikat pekerja.

"Peringatan Hari Buruh juga bertujuan untuk memperkuat kesadaran masyarakat akan peran penting yang dimainkan oleh pekerja dalam pembangunan ekonomi, sosial, dan politik. Selain itu, peringatan ini juga menjadi kesempatan bagi para buruh dan serikat pekerja untuk mengampanyekan tuntutan dan memperjuangkan hak-hak mereka yang belum terpenuhi", urainya.

Secara nasional kata Syahroni aspirasi buruh batalkan Undang - undang Cipta Kerja, batalkan RUU Kesehatan, dan sahkan RUU Pembantu Rumah Tangga (PRT). Namun secara Lokal yakni Kabupaten Kuantan Singingi tolak Union Busting Serikat buruh, terbitkan Perda Kuansing tentang hubungan industrial.

Sementara Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyono Soegito mengapresiasi kepada serikat pekerja di Kuansing yang sudah bersedia beraudiensi dalam rangka penyampaian aspirasi.

" Silahturahmi dan sinergitas seluruh serikat pekerja akan menciptakan harmonisasi hubungan industrial dan kita berharap semakin bertambah investor di Kuansing ke depan demi kesejahteraan masyarakat Kuansing", harapnya.

Diketahui ada 21 Serikat buruh yang hadir dalam peringatan may day di Kuansing, dan dua serikat buruh afiliasi nasional yakni FSPMI Kuansing yang diketahui oleh Jon Hendri dan SPSI Niba AGN diketahui Andi Nurbai.


Berita Lainnya

Index
Galeri