Buka Perkemahan Besar Pramuka Scout Camp V di Bumi Jai Jai Raok, Plt Bupati Akan Bangun Bumi Perkemahan Representatif Di Marsawa

Buka Perkemahan Besar Pramuka Scout Camp V di Bumi Jai Jai Raok, Plt Bupati Akan Bangun Bumi Perkemahan Representatif Di Marsawa

Kuansing-Perkemahan besar Pramuka Pangean Scout Camp V di bumi Jai Jai Raok di buka secara resmi oleh Plt. Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, Jum'at (03/03/2023) sore di Pantai Jai jai Raok Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi.

Plt. Suhardiman Amby berharap dengan gerakan Pramuka ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa bela tanah air yang tinggi bila ada rong rongan pihak luar maupun dari dalam terhadap kesatuan negara Indonesia

"Gerakan Pramuka untuk menanamkan jiwa kesatria , kepemimpinan sejak dini kepada generasi bangsa kedepan. Dan siap membela tanah air bila ada rong rongan dari pihak luar maupun dalam", ucap Suhardiman Amby.

Selain itu bentuk dukungan Plt. Bupati Kuansing terhadap gerakan Pramuka, Suhardiman Amby berkeinginan tahun 2024 mendatang bisa di bangun gedung pramuka yang megah di bumi perkemahan pramuka Kuansing ( Bendungan WK, Desa Marsawa - red )

"Malam ini silahkan buat kesepakatan seluruh kwaran se Kuansing, sebab ada lahan 5 hektar di bumi perkemahan pramuka Kuansing di bendungan WK. Kita buat gedung pramuka Kuansing yang presentatif sehingga bisa dipergunakan multi fungsi kedepannya untuk kemajuan Pramuka di Kuansing", pintahnya.

Kemudian sebelumnya Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra sekaligus Kamabiran Pramuka Kecamatan Pangean dalam sambutan di bumi perkemahan jai jai raok memaparkan pelaksanaan perkemahan di Wilayah yang di pimpinnya.


Tujuan pelaksanaan perkemahan ini membangun kepribadian dan karakter gerakan Pramuka, mengamalkan kode kehormatan Pramuka, Tri satya dan tri darma. Kemudian memberikan kesempatan kepada kader gerakan Pramuka dalam berdedikasi, berinovasi 
Pelestarian lingkungan di ruang wahana bermain, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kasih sayang sesama manusia dalam bingkai NKRI, kata Mahviyen.

Selain itu kegiatan yang dilokuskan di pantai jai jai raok tentu untuk kembali membangkitkan gairah kunjungan pariwisata lokal ke objek wisata lokal, harapnya.

Diketahui kegiatan perkemahan pramuka yang akan berlangsung 3 hari kedelapan tersebut di ikuti oleh 100 anggota Pramuka se Kuansing.


Berita Lainnya

Index
Galeri