Brand Sepatu Lokal Berkualitas dan Berkelas

Brand Sepatu Lokal Berkualitas dan Berkelas
Foto: instagram.com/bro.do

Semakin ke sini, perkembangan industri fashion di Indonesia makin diminati karena kualitas produk yang hasilnya bisa dibilang tidak kalah saing dengan brand luar negeri. Salah satunya adalah sepatu, berkat desain dan kualitas yang makin menawan. Anda bisa membelinya secara langsung maupun online di marketplace atau e-commerce lainnya.

Menggunakan sepatu berkualitas tidak hanya sekedar soal kenyamanan saat memakainya, tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri penggunanya sekaligus sebagai bentuk dukungan dan rasa bangga akan produk lokal. Bagi Anda yang belum memilikinya, Anda bisa membelinya lebih mudah dengan kartu kredit. Terlebih, apply kartu kredit bisa dilakukan kapan dan di mana saja menggunakan smartphone.

Manfaat kartu kredit tentunya memudahkan Anda saat berbelanja, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Apalagi, di era modern saat ini hampir semua tempat belanja online menerima pembayaran dengan kartu kredit. Selain kemudahan melakukan transaksi, Anda bisa membayar dengan sistem cicilan atau angsuran.

Daftar Brand Sepatu Lokal yang Berkualitas

Banyaknya sepatu merek lokal yang hadir membuat persaingan semakin ketat. Sudah tentu, setiap produk yang dihasilkan memiliki keunikan dan kekhasan masing-masing. Tidak hanya soal kualitas, desain dari sepatu lokal makin bervariasi.

Bagi Anda yang masih kebingungan memilih merek sepatu lokal dengan harga terjangkau dan berkualitas premium, berikut ini daftar brand sepatu lokal Indonesia yang perlu Anda tahu, berikut ulasannya.

Foto: nahproject.com

1. NAH Project

NAH Project menjadi pelopor pertama sepatu dengan upper berbahan knit. Bahan tersebut dinilai sangat cocok dengan kondisi iklim tropis Indonesia. Keunggulan dari brand lokal ini adalah material yang digunakan nyaman dan lentur, sehingga tidak membuat kaki lembab karena cuaca Indonesia yang cenderung panas.

Dibandingkan dengan yang lain, NAH Project mengusung transparency pricing dan berhasil memikat banyak masyarakat untuk membeli produk ini. Dengan harga yang relatif ramah di kantong, desain sepatu dari NAH Project terlihat elegan dan casual.

2. Ventela

Merek sepatu asal Bandung ini memproduksi berbagai model yang bisa Anda pilih untuk kegiatan yang berbeda-beda. Karena Ventela hanya menjual produk sepatu lewat reseller, Anda bebas memilih toko mana saja sesuai dengan keinginan.

Salah satu produknya adalah Ventela Ethnic Low Black Natural, sepatu ini menggunakan pengikat berupa tali. Dengan desain hitam putih dan bagian upper terdapat eyelets menggunakan bahan aluminium silver dan ring, sepatu kanvas ini cocok Anda pakai dengan berbagai macam outfit.

3. Brodo

Merek Brodo dikenal karena koleksi sepatu outdoor-nya, salah satunya boots. Tidak kalah bagus dengan merek lokal lainnya, Brodo memiliki Fujin sebagai koleksi andalannya. Ada dua varian Fujin yang cocok Anda pakai untuk kegiatan sehari-hari yaitu varian all black dan hitam sol berwarna putih.

Bagi Anda yang menghabiskan waktu lebih banyak di ruang terbuka, sepatu ini cocok sebagai daily jogger. Brodo memilih mesh untuk bagian upper yang menjadi sirkulasi udara agar kaki tidak terasa panas, sedangkan pada bagian outsole menggunakan bahan phylon athleisure.

4. Thanksinsomnia

Sepatu lokal selanjutnya adalah Thanksinsomnia. Jika Anda suka dengan outfit klasik dan vintage, produk dari brand ini layak menjadi koleksi Anda karena mayoritas Thanksinsomnia memproduksi sepatu dengan desain klasik dan vintage namun tetap memiliki kesan modern yang trendy.

Ada dua jenis sneakers andalan dari Thanksinsomnia yaitu Bone Sneakers dengan rubber gum pada bagian solnya dan jenis sepatu hasil kolaborasi dengan Queen Beer Jeans. 

5. Geoff Max Footwear (GMX)

Merek sepatu ini merupakan merek lokal yang memproduksi sneakers kanvas dengan berbagai variasi warna dan model. Sekilas, desain dari sepatu ini hampir mirip dengan sepatu yang diproduksi oleh Amerika Serikat yaitu Vans.

Sepatu dari GMX dibuat menggunakan teknik vulcanized, produk sepatunya juga dinilai lebih empuk karena insole dari jersey foam. Anda bisa menggunakan sepatu ini baik pada acara formal, semi formal, maupun nonformal.

6. Compass

Brand asal Bandung ini sudah ada sejak tahun 1998. Sepatu Compass lebih fokus memproduksi tipe sneakers kanvas dengan perpaduan desain klasik dan modern. Ciri khas dari desain sepatu ini adalah adanya garis putih yang melambangkan Gazelle.

Sama seperti produk sepatu pada umumnya, sepatu dengan potongan rendah ini memiliki upper berbahan kanvas. Sedangkan untuk tali sepatu, Compass menggunakan tali katun. Ada beberapa tipe yang menjadi andalan dari Compass karena digemari oleh masyarakat Indonesia, di antaranya tipe Gazelle Hi, Gazelle Low, dan edisi Vintage. 

7. Wakai

Wakai adalah merk lokal yang dikenal dengan slip-on casual yang cukup banyak diburu karena kenyamanannya. Dengan desain sederhana namun tetap kekinian, kualitas yang ditawarkan juga sangat baik dan memungkinkan Anda memakai sepatu Wakai untuk jangka panjang.

Menggunakan PermataShoppingCard untuk Belanja Sepatu

Dengan apply kartu kredit, Anda bisa memiliki sepatu brand lokal pilihan Anda sekarang juga. Selain transaksinya lebih mudah dan terjamin keamanannya. Anda bisa belanja online lebih hemat karena bisa dibayar dengan cara diangsur, ada poin reward, diskon, hingga cashback. 

Salah satu kartu kredit yang memudahkan nasabahnya dan menawarkan banyak keuntungan adalah PermataShoppingCard dari Permatabank. Apply kartu kredit PermataShoppingCard sangat fleksibel dan prosesnya cepat. Cukup melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X yang sudah tersedia secara gratis di Google Play Store dan juga Apple App Store. 

Dengan PermataShoppingCard, Anda bisa membeli sepatu-sepatu lokal terbaik. Ada berbagai promo yang disediakan untuk menunjang belanja Anda, di antaranya program cashback 5% hingga Rp200 ribu dan diskon di berbagai merchant. 

PermataShoppingCard juga menawarkan berbagai kelebihan lainnya, yaitu cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran satu tahun pertama, bisa diakses lewat smartphone, memiliki fitur contactless card, dan sebagainya. Dapatkan Informasi lebih lengkap mengenai manfaat kartu kredit PermataShoppingCard dengan menggunjungi laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri